Sukses

Piala Wali Kota Solo Ditunda, Kecewa tapi Keselamatan Pemain Jadi Prioritas

Panpel Piala Wali Kota Solo 2021 menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada Emtek, Indosiar dan Vidio.com yang sejak awal sudah mendukung turnamen tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Organizing Committee (OC) Piala Wali Kota Solo 2021, Cahyadi Wanda, menjelaskan semua tim peserta sudah kembali ke kotanya masing-masing menyusul keluarnya putusan penundaan turnamen tersebut. "Tm peserta sudah langsung check out agar lebih banyak waktu persiapan menjelang Liga 1," katanya pada media, Senin (28/6/2021).

Menurut Cahyadi Wanda klub peserta sebenarnya sangat mengharapkan Piala Wali Kota Sola berjalan sesuai rencana. Tapi, mereka juga memahami dan mendukung penundaan ini. " Meski ada kekecewaan tapi mereka menyebut ini keputusan terbaik," katanya/

"Pada prinsipnya mereka mendukung dan siap jika akan digelar lagi. Tapi, kami tetap fokus lagi pada tujuan utama bahwa kesehatan dan keselamatan pemain selalu menjadi prioritas utama," ujarnya lagi.

Cahyadi tidak bisa memastikan batas waktu penundaan ini. Dia tidak menampik kemungkinan turnamen ini digelar setelah Liga 1.

Namun, yang jelas Cahyadi Wanda mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang sudah mendukung rencana turnamen ini. "Terima kasih pada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang sudah memberi kuasa menggunakan namanya untuk turnamen ini," kata.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terima Kasih pada Emtek dan Indosiar

Selain itu, panitia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada Emtek, Indosiar dan Vidio.com yang sejak awal sudah mendukung turnamen tersebut.

Sebelumnya, Polda Jawa Tengah akhirnya mengeluarkan keputusan terkait penundaan Piala Walikota Solo 2021 sehari jelang kick off pada Selasa, 29 Juni 2021. Penundaan turnamen sepakbola antarklub Liga 1 dan Liga 2 itu dampak dari melonjaknya kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Solo dan sekitarnya.

3 dari 4 halaman

Ditunda

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo 2021 mulai Selasa besok akhirnya ditunda.

"Atas nama Satgas Covid daerah menyampaikan bahwa pelaksanaan pertandingan sepakbola Wali Kota Cup di Solo yang sedianya akan digelar mulai besok untuk sementara waktu ditunda.”

4 dari 4 halaman

Sudah Berkomunikasi

Sementara itu ketika dikonfirmasi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku telah berkomunikasi dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi. Tak hanya itu, menurut Gibran, bahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga ikut meneleponnya.

"Tadi Pak Kapolda dan Pak Ganjar telepon saya. Nanti biar panitia yang mengumumkan,” ujar Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.