Sukses

Kritik Penampilan di Euro 2020, Hubungan Mourinho dan Bek MU Kembali Memanas

Shaw juga pernah buka suara tentang masa sulit di Old Trafford ketika MU masih ditangani Jose Mourinho.

Liputan6.com, Jakarta Luke Shaw membalas kritikan mantan manajer Manchester United atau MU, Jose Mourinho, yang terus berlanjut sepanjang kariernya, Keduanya memang sebelumnya mengalami hubungan yang retak selama pelatih asal Portugal itu berkuasa di Old Trafford.

Saat itu, Shaw sering menjadi sasaran serangan publik dari manajernya. Contohnya, meskipun bermain bagus sebagai pemain pengganti saat bermain imbang 1-1 melawan Everton pada April 2017, Mourinho saat itu menyatakan Shaw bermain dengan 'tubuhnya dengan otak saya - dia ada di depan saya dan saya membuat setiap keputusan untuknya'.

Setahun kemudian Mourinho menggantikan Shaw di babak pertama saat menang atas Brighton pada Maret 2018 dengan mengklaim dia tidak bisa lagi mempercayai bek kiri itu. "Ini adalah hubungan dengan kepribadian. Ini adalah hubungan dengan kepercayaan. Ini adalah hubungan dengan kelas."

Kritik itu juga muncul minggu lalu ketika Mourinho, yang bekerja sebagai cendekiawan sebelum mengambil alih kepemimpinan manajerial di Roma, mengecam Shaw atas pengiriman bola matinya yang "sangat buruk" dalam kemenangan Inggris atas Republik Ceko.

Shaw menegaskan dia mencoba menertawakan kritik dari mantan manajernya, tetapi mengakui dia bingung dengan obsesi yang masih dia miliki hampir tiga tahun setelah dipecat sebagai bos MU.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masa Lalu

“Jelas saya banyak di kepalanya dan dia jelas banyak memikirkan saya,” kata Shaw. “Tidak ada hak yang disembunyikan yang tidak kami lakukan," kata Shaw.

“Saya pikir dia adalah manajer yang brilian tetapi, Anda tahu, masa lalu adalah masa lalu. Saatnya untuk melanjutkan. Saya mencoba untuk melanjutkan tetapi, jelas, dia tidak bisa," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Aneh

“Dia terus berbicara tentang saya, yang menurut saya cukup aneh. Bahkan beberapa pemain mengatakan 'apa masalahnya?' dan 'mengapa dia terus berbicara?' Dia hanya perlu move on," ujar Shaw.

“Apa yang dia katakan sekarang tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan dulu jika saya benar-benar jujur."

“Aku sudah melewatinya sekarang. Saya telah tumbuh banyak. Tiga tahun saya bersamanya, saya belajar banyak. Saya merasa mudah untuk mengabaikannya sekarang dan bahkan menertawakannya. Tapi lebih baik mengabaikannya dan melanjutkan hidupku.”

4 dari 5 halaman

Masa Sulit

Beberapa waktu lalu, Shaw juga pernah buka suara tentang masa "sulit" yang dia alami di Old Trafford ketika masih ditangani Jose Mourinho.

Setelah mengalami beberapa masalah cedera pada awal musim, pemain asal Inggris itu kini telah berkembang pesat dibawah asuhan manajer Ole Gunnar Solskjaer musim ini. Penampilannyasemakin meningkat dan konsisten.

5 dari 5 halaman

Persaingan

Kedatangan Alex Telles pada musim ini membuat Shaw juga merasa mendapatkan persaingan dan lebih termotivasi untuk tampil lebih baik lagi.

Sebelumnya, Mourinho secara terbuka mengkritik mantan pemain Southampton itu saat masih menukangi Setan Merah. Namun, Shaw percaya bahwa seluruh pengalaman itu adalah "proses pembelajaran" baginya hingga terus terus berkembang di musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola