Sukses

Jelang Kick Off, Kapolda Jateng: Piala Wali Kota Solo Ditunda

Piala Wali Kota Solo akhirnya ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Turnamen ini harusnya digelar mulai besok.

Liputan6.com, Solo- Satu hari menjelang helatan turnamen Piala Wali Kota Solo, Polda Jawa Tengah mengeluarkan keputusan penundaan Piala Walikota Solo.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan tingginya kasus Covid-19 di wilayah Jawa Tengah mengharuskan semua kegiatan yang berpotensi menimbulkan keramaian harus ditunda. 

"Mengingat situasi Covid-19 yang semakin meningkat di wilayah Solo dan sekitarnya, atas nama Satgas Covid-19 daerah sudah berkoordinasi dengan PSSI dan stakeholder lain, pelaksanaan pertandingan sepak bola Piala Walikota Solo tunda sampai menunggu situasi Covid mereda," kata dia dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Solo, Senin (28/6/2021).

Untuk diketahui, turnamen pra musim itu sejatinya akan digelar di Stadion Manahan, Solo, 29 Juni hingga 4 Juli 202 mendatang.

Sedianya ada delapan tim yang berlaga dan menjadi yang terbaik di Piala Wali Kota Solo nanti. Delapan tim, empat tim dari Liga 1 dan empat tim dari Liga 2.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Tiba di Solo

 

Untuk tim dari Liga 1, yakni Bali United, Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Arema Malang. Tim dari Liga 2, yakni Persis Solo, PSG Pati, Rans Cilegon, dan Sriwijaya FC yang menggantikan Dewa United.

Sementara itu, tim Bali United baru mendarat di Bandara Adi Sujtipto sekira pukul 16.00 Wita. CEO Bali United, Yabes Tanuri saat dihubungi melalui sambungan telepon belum bisa dikonfirmasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.