Sukses

Prediksi Euro 2020 / 2021 Kroasia vs Spanyol : Uji Kelayakan La Furia Roja

Spanyol akan berhadapan dengan Kroasia di babak 16 besar Euro 2020 / 2021. Ini jadi ujian skuat Spanyol yang tampil belum memuaskan.

Liputan6.com, Jakarta- Spanyol akan berjumpa Kroasia di babak 16 besar Euro 2020 / 2021 pada Senin (8/6/2021) malam WIB. Pertandingan di Telia Parken ini akan jadi uji kelayakan skuat Spanyol yang tampil kurang menggigit di fase grup.

La Furia Roja lolos susah payah ke 16 besar meski tergabung di grup yang relatif ringan. Kepastian Spanyol lolos juga baru didapat di laga pamungkas.

Tim besutan Luis Enrique ini tak mampu mengalahkan Swedia dan Polandia di dua laga awal di Piala Eropa 2020 / 2021. Kemenangan pertama baru didapat di laga terakhir dengan mencukur Slovakia 5-0.

Spanyol pun hanya finis sebagai runner-up Grup E, di bawah Swedia yang menjadi juara grup.

Penyelesaian akhir Spanyol jadi sorotan. Mereka menguasai jalannya pertandingan, namun cuma bisa mencetak satu gol di dua laga awal. Baru di laga terakhir bisa pesta gol, itupun diawali dengan blunder fatal kiper Slovakia Martin Dubravka.

Spanyol juga dua kali gagal menyelesaikan hadiah penalti di Euro 2020. Setelah Gerard Moreno, Alvaro Morata juga menyusul gagal penalti.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modric

Kroasia jadi uji kelayakan bagi Spanyol. Performa Kroasia juga sebenarnya belum bagus. Mereka cuma finis di posisi dua Grup D. Namun Kroasia punya banyak pemain yang sangat mengenal skuat Spanyol.

Jendral lapangan tengah Spanyol Luka Modric merupakan andalan Real Madrid. Mateo Kovacic juga pernah membela Real Madrid. Sime Vrsaljko saat ini merumput di Atletico Madrid.

Kroasia bakal sangat merepotkan Spanyol. Ivan Perisic dan Bruno Petkovic akan menghadirkan ujian sesungguhnya bagi pertahanan Spanyol yang baru kemasukkan satu gol.

Enrique kemungkinan akan mempertahankan komposisi pemain seperti saat mencukur Slovakia. Praktis hanya bek tengah Eric Garcia yang kemungkinan digantikan Pau Torres.

Sedangkan Zlatko Dalic juga tidak akan mengubah banyak komposisi pemain. Trio Modric, Kovacic dan Marcelo Brozovic jadi andalan untuk merepotkan lini tengah Spanyol.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Kroasia: Livakovic; Vrsaljko, Lovren, Vida, Gvardiol; Modric, Brozovic, Kovacic; Vlasic, Petkovic, Perisic

Spanyol: Simon; Azpilicueta, Laporte, Torres, Alba; Pedri, Busquets, Koke; Sarabia, Morata, G Moreno

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.