Sukses

Euro 2020 / 2021 : Belgia Antusias Ladeni Portugal di 16 Besar

Ketangguhan Belgia akan mendapat ujian serius di babak 16 besar Euro 2020 / 2021. Tidak tanggung-tanggung, Belgia akan menghadapi juara bertahan, Portugal, Senin (28/6/2021) dinihari WIB di Sevilla.

Liputan6.com, Sevilla - Ketangguhan Belgia akan mendapat ujian serius di babak 16 besar Euro 2020 / 2021. Tidak tanggung-tanggung, Belgia akan menghadapi juara bertahan, Portugal, Senin (28/6/2021) dinihari WIB di Sevilla.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez pun mengaku antusias menghadapi laga ini.

"Kami sangat termotivasi dan fokus. Inilah alasan kami ada di sini. Saya merasa ada energi dan antusiasme tinggi di tim ini," ujarnya seperti dilansir situs resmi UEFA.

Belgia sangat perkasa di grup B usai finis dengan poin sempurna, sembilan. Romelu Lukaku dkk. pun lolos dengan status juara grup, didampingi Denmark.

Namun melihat komposisi lawan, Portugal jelas tidak satu level dengan para pesaing Belgia di grup. Skuat asuhan Fernando Santos itu diisi para pemain mumpuni seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Joao Moutinho.

Selain itu, Portugal juga merupakan juara bertahan Euro 2020 / 2021. Selecao das Quinas -julukan Portugal- pastinya ingin mempertahankan gelar tersebut.

"Portugal adalah tim yang cepat beradaptasi dengan situasi pertandingan. Apakah pertandingan itu berjalan terbuka atau tertutup tergantung apa yang terjadi," ujar Martinez.

 

Saksikn Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Sekadar Cristiano Ronaldo

Sementara itu, bek Belgia Toby Alderweireld menegaskan, Portugal bukan hanya soal Cristiano Ronaldo. Oleh karena itu, ia meminta Belgia tidak terlalu terpaku kepada bintang Juventus tersebut.

"Cara terbaik menghentikan Ronaldo? Bermain sebagai tim. Itu selalu menjadi kekuatan kami. Saya tahu media akan fokus ke Ronaldo, tetapi Portugal punya banyak pemain berkualitas," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Data dan Statistik

Lima laga terakhir Belgia

Belgia 1-1 Yunani

Belgia 1-0 Kroasia

Belgia 3-0 Rusia

Denmark 1-2 Belgia

Finlandia 0-2 Belgia

Lima laga terakhir Portugal

Spanyol 0-0 Portugal

Portugal 4-0 Israel

Hungaria 0-3 Portugal

Portugal 2-4 Jerman

Portugal 2-2 Prancis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.