Sukses

Pemain Ini Beri Tahu Rekannya Bakal Pindah ke MU, Diumumkan Usai Euro 2020 ?

Pemain sayap berusia 21 tahun itu yakin kepindahannya ke MU akan berlangsung musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Jadon Sancho sangat yakin bisa bergabung dengan Manchester United atau MU musim panas ini. Bahkan, dia dilaporkan telah memberi tahu rekan satu timnya di Inggris tentang klub barunya.

Sebelumnya, skuat Ole Gunnar Solskjaer ini, telah mengejar Sancho untuk beberapa waktu dan nyaris menandatangani pemain berusia 21 tahun musim panas lalu. Namun, Borussia Dortmund mempertahankan harganya senilai 110 juta pounds.

Tapi, klub Jerman itu telah melonggarkan sikap mereka musim panas ini dan dilaporkan akan menerima biaya transfer sekitar 80 juta pounds untuk pemain sayap itu.

Menurut The Mirror, United sekarang telah setuju untuk membayar klub Jerman dengan biaya awal sebesar 75 juta pounds, ditambah 5 juta pounds sebagai tambahan.

Wakil ketua eksekutif MU Ed Woodward dan timpalannya dari Dortmund Hans Joachim-Watzke telah membahas kesepakatan itu selama beberapa minggu terakhir dan sekarang telah menyetujui kesepakatan pada prinsipnya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ditunda

Sancho saat ini sedang menjalani tugas bersama Inggris dan bersiap untuk pertandingan mendatang mereka melawan Jerman pada Selasa nanti. Dan, itu berarti pengumuman resmi dapat ditunda hingga setelah Euro 2020.

Sementara kesepakatan dapat dicapai selama Euro, dengan sisi formal transfer, seperti medis, harus menunggu sampai setelah turnamen karena pertimbangan COVID-19.

Namun, pemain sayap Inggris itu sangat yakin bahwa transfer sedang berlangsung sehingga dia telah 'memberi tahu beberapa rekan setimnya di Inggris bahwa dia menuju ke Old Trafford', menurut jurnalis Tom McDermott.

3 dari 5 halaman

Produktif

Sancho adalah pemain produktif untuk Dortmund sejak bergabung dengan klub dari Manchester City pada 2017. Dia telah mencetak 50 gol dalam 137 penampilan secara keseluruhan dan membuat 16 gol dan 14 assist dalam 38 penampilan musim lalu, membantu BVB memenangkan piala Jerman.

Sancho dilaporkan menjadi target transfer nomor satu Solskjaer musim panas ini, dengan bek tengah kelas atas menjadi prioritas utama lainnya.

4 dari 5 halaman

Pilihan Lain

MU juga dilaporkan dengan kepindahan Raphael Varane ke Old Trafford, tetapi Pau Torres dari Villarreal, Jules Kounde dari Sevilla dan Cristian Romero dari Atalanta adalah pilihan lain.

Sementara fokus saat ini adalah pada kedatangan pemain baru, namun akan ada pemain yang meninggalkan United juga musim panas ini. Anthony Martial telah dikaitkan dengan Tottenham.

5 dari 5 halaman

Pergi Lagi

Ada rumor juga seputar Donny van de Beek menyusul awal yang sulit untuk karirnya di United. Kemudian, Jesse Lingard bisa bergabung dengan West Ham secara permanen setelah masa pinjaman yang sukses.

Di sisi lain Diogo Dalot dan Andreas Pereira, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman masing-masing dengan AC Milan dan Lazio, bisa pergi lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola