Sukses

Euro 2020 (Euro 2021) : Perkiraan Susunan Pemain Italia vs Austria

Marco diharapkan bermain sejak awal laga daripada Manuel Locatelli saat Italia menghadapi Austria di babak 16 besar Euro 2020.

Liputan6.com, London - Italia bakal menghadapi Austria di babak 16 besar Euro 2020. Laga ini akan dimainkan di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (27/6/2021) pukul 02:00 WIB.

Italia lolos ke perdelapan final Euro 2020 sebagai juara grup A. Sedangkan Austria finis di posisi kedua grup C.

Pemenangnya bakal menghadapi Belgia atau Portugal di perempat final. Duel dua tim favorit juara ini akan berlangsung di Estadio Olímpico de Sevilla, Sevilla, Senin dini hari, 28 Juni.

Melawan Austria, Italia kemungkinan tidak bisa memainkan Giorgio Chiellini dan Alessandro Florenzi karena tidak 100 persen fit. Keduanya akan digantikan Francesco Acerbi dan Giovanni Di Lorenzo.

Namun, pelatih Italia Roberto Mancini harus memutuskan siapa yang akan menjadi jenderal di lini tengah. Memilih Marco Verratti atau Manuel Locatelli.

Kemungkinan Mancini akan memilih Verratti yang telah bangkit dari cedera lutut. Dia membantu Italia menang 1-0 atas Wales pada laga terakhir grup A Euro 2020.

Locatelli sebenarnya tampil dua bagus saat melawan Turki dan Swiss. Bahkan, dia mencetak dua gol di laga melawan Swiss.

Susunan pemain Italia sebagian besar sama dengan dua pertandingan pertama. Domenico Berardi, Ciro Immobile, dan Lorenzo Insigne menjadi trio di lini depan.

 

Saksikan Video Euro 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Austria

Austria mencetak sejarah karena untuk kali pertama lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Austria tidak pernah lolos dari babak penyisihan grup di turnamen besar mana pun sejak Piala Dunia 1982.

Pelatih Franco Foda diharapkan mengadopsi formasi 4-1-4-1 saat melawan Italia. Marko Arnautovic memimpin dan David Alaba kembali ke bek kiri.

Valentino Lazaro, yang masih dimiliki Inter Milan, diragukan karena masih cedera. Tetapi, Christoph Baumgartner dan Martin Hinteregger telah pulih.

Sementara itu, Florian Grillitsch bisa memiliki peran khusus di antara lini melindungi pertahanan.

 

3 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Acerbi, Bonucci, Spinazzola; Barella, Jorginho, Verratti; Berardi, Immobile, Insigne

Austria (4-1-4-1): Bachmann; Lainer, Dragovic, Hinteregger, Alaba; Grillitsch; Laimer, Sabitzer, Schlager, Baumgartner; Arnautovic

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.