Sukses

Euro 2020 : Cristiano Ronaldo Merayakan Gol, Pelatih Hungaria Menggerutu

Pelatih Hungaria Marco Rossi mengkritik Cristiano Ronaldo saat merayakan golnya yang berlebihan selama Euro 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dikritik pelatih Hungaria Marco Rossi di Euro 2020. Juru taktik asal Italia itu mengaku tidak suka dengan perayaan gol bintang Portugal tersebut yang dinilai berlebihan.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain terbaik pada laga pertama Grup F Euro 2020. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu membawa Portugal menang 3-0 atas Hungaria.

Hungaria mampu bertahan hingga menit ke-84 sebelum Portugal memecah kebuntuan lewat gol Rahael Guerreiro. Ronaldo kemudian mencetak dua gol berikutnya.

Kedua gol itu membuat Cristiano Ronaldo melampaui Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Eropa. Namun, perayaan gol pemain Juventus tidak disukai Rossi.

 

Saksikan Video Euro 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Rossi

"Cristiano Ronaldo adalah juara yang hebat, tetapi terkadang dia bisa mengganggu," kata Rossi kepada La Gazzetta dello Sport.

"Cristiano Ronaldo adalah juara yang hebat, tetapi terkadang dia bisa mengganggu. Setelah penalti bersama kami, dia merayakannya seolah-olah dia telah mencetak gol di final. Orang-orang memperhatikan hal-hal ini."

 

3 dari 4 halaman

Tidak ketahui penyebabnya

Belum diketahui pasti apakah kejengkelan Rossi ini disebabkan frustasi karena tidak lolosnya Hungaria ke babak 16 besar Euro 2020. Atau karena gangguan yang sebenarnya terhadap Cristiano Ronaldo.

Usai kalah dari Portugal, Hungaria kemudian bermain imbang 1-1 melawan Prancis 1-1 dan 2-2 dengan Jerman Jerman 2-2. Penampilan mengagumkan Hungaria dalam grup neraka dipuji oleh banyak orang.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.