Sukses

MU Datangkan Jadon Sancho, Pemain Ini Jadi Tumbal

MU dikabarkan akan menjual Anthony Martial pada bursa transfer musim panas ini untuk membuka jalan buat Jadon Sancho ke Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU dikabarkan selangkah lagi mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk transfer Jadon Sancho. Menurut The Mirror, juara Liga Inggris 20 kali tersebut hampir menyetujui mahar 80 juta pound atau sekitar Rp 1,6 triliun yang diminta Dortmund.

Laporan itu juga mengklaim Sancho bakal menandatangani kontrak lima tahun dengan MU. Tak hanya itu, winger Timnas Inggris ini juga akan menerima gaji sekitar 250 ribu pound per pekan di Old Trafford.

Tapi, kedatangan Sancho akan memakan korban. Menurut The Mirror, MU bakal menjual Anthony Martial untuk memberi pemain berusia 21 tahun itu ke Old Trafford.

Sejauh ini, Tottenham Hotspur sudah menyatakan ketertarikannya untuk mengontrak Martial di bursa transfer musim panas ini.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berjuang keras

Martial harus berjuang keras selama musim 2020-21. Winger asal Prancis itu hanya mencetak tujuh gol dalam 36 penampilan.

Namun, Martial harus absen di akhir musim karena cedera lutut. Akibatnya, pemain berusia 25 tahun itu membuatnya kehilangan tempat di skuat Prancis untuk Euro 2020.

 

3 dari 3 halaman

Masih terikat kontrak

Martial sudah mencetak 78 gol dan mencatatkan 50 assist dalam 258 penampilannya untuk MU sejak didatangkan dari Monaco pada September 2015. Namun, kini dia masuk daftar jual Setan Merah.

Saat ini, Martial masih memiliki lebih dari tiga tahun sisa kontraknya bersama Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola