Sukses

Inggris Lolos 16 Besar Euro 2020, Pemain Janji Bantu Balaskan Dendam pada Jerman

Inggris akan bertemu Jerman di babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley Stadium, London.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Inggris Gareth Southgate bisa mendapatkan balas dendamnya pribadinya saat melawan Jerman setelah merasakan rasa sakitnya usai gagal mengeksekusi penalti di semifinal Euro 96. Inggris akan bertemu rivalnya Jerman di babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley Stadium, London, Selasa, 29 Juni 2021.

Hal ini diungkapkan gelandang Declan Rice, beberapa waktu lalu. Pemain West Ham, 22, mengatakan dia telah melihat kegagalan Southgate, yang menyebabkan Inggris tersingkir dalam adu penalti.

"Saya jelas pernah melihat yang itu dari masa lalu," kata Rice. “Ya, itu sulit. Saya yakin Gareth juga ingin membalas dendam dalam aspek itu," katanya.

“Jelas dia gagal mengeksekusi penalti tetapi semua orang gagal mengeksekusi penalti. Saya melewatkan satu penalti dua hari sebelum akhir musim."

"Itulah sepak bola. Tapi untuk Gareth saya yakin dia sudah siap dan tentu saja dia akan mengatur kami untuk pergi ke sana dan menang dan saya harap kami bisa melakukannya untuknya juga sehingga dia bisa membalas dendamnya sendiri," kata pemain klub Liga Inggris ini

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Belajar

Rice mengakui bahwa sebagai pemain muda Chelsea dia telah melewatkan tiga penalti untuk memenangkan tiga turnamen berbeda. Meski begitu dia telah belajar dan siap untuk melangkah jika dipanggil.

"Ini hanya tentang proses itu di kepala saya," katanya. "Ketika wasit meniup peluitnya, Anda tidak harus pergi. Beri diri Anda beberapa detik ekstra, teknik pernapasan hanya untuk membuat diri Anda rileks, lalu semuanya tentang visualisasi.

"Bagaimana Anda akan memasukkan bola ke belakang gawang? Itu adalah hal-hal yang mulai saya kembangkan seiring bertambahnya usia."

3 dari 5 halaman

Ditunggu

Pertandingan Inggris kontra Jerman akan dimainkan di depan 45.000 pendukung di Stadion Wembley pada Selasa depan. Jika mereka berhasil mengatasi tantangan yang diberikan Jerman, di babak berikutnya mereka akan menghadapi Swedia atau Ukraina di perempat final.

Belanda, Wales, Denmark atau Republik Ceko bisa menunggu Inggris di empat besar jika Three Lions lolos, sementara Prancis, Belgia atau Italia adalah finalis yang paling mungkin di sisi lain undian.

4 dari 5 halaman

Optimistis

Sebelumnya, Southgate berbicara tentang optimismenya setelah kemenangan Selasa atas Ceko, menunjukkan bahwa timnya lebih dari mampu meningkatkannya di akhir turnamen.

“Ada lebih banyak yang akan datang dari kami, pasti,” kata pria berusia 50 tahun itu kepada ITV Sport. “Kami tidak fasih tetapi kami memiliki momen di mana kami adalah tim yang baik.

5 dari 5 halaman

Cetak Gol

“Kami belum mencetak gol dari set play. Saya tahu orang-orang menertawakan kami hanya mencetak gol dari set play tetapi mereka sangat penting dalam pertandingan besar dan kami harus menyelesaikannya," kata Southgate.

“Kami ingin memenangkan grup, kami ingin bertahan di Wembley dan kami akan menunggu dan melihat siapa yang kami lawan besok. Itu adalah jenis tes yang berbeda tetapi ada banyak hal baik yang kami lakukan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.