Sukses

Saga Transfer Belum Berakhir, Ini Pesan Sergio Busquets untuk Lionel Messi di Barcelona

Sergio Busquets sangat berharap masih bermain bersama Lionel Messi di Barcelona musim depan.

Liputan6.com, Barcelona- Sergio Busquets turut khawatir dengan belum berhentinya saga transfer Lionel Messi di Barcelona. Dia meminta agar rekan baiknya itu segera akhiri ketidakpastian.

Lionel Messi makin dekat menuju tanggal akhir kontrak tepatnya pada 30 Juni nanti. Hingga kini Barcelona dan Messi belum umumkan kesepakatan apa-apa.

Busquets sangat berharap Messi bisa menjadi one club man dengan Barcelona. Karena itu, dia ingin Messi teken kontrak baru.

"Semoga kami bisa terus main bersama tahun depan. Kita tunggu apakah dia perpanjang kontrak," ujar Busquets seperti dikutip Goal.com.

Sergio Busquets muncul sejak era Josep Guardiola. Besar di La Masia dan Barcelona B, Busquets terus menjadi gelandang jangkar yang sulit digantikan hingga sekarang.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target di Euro 2020

 

Busquets kini fokus main di Piala Eropa 2020. Dia sempat absen di dua laga pertama, tapi langsung memberi pengaruh di laga ketiga Spanyol.

Gelandang 32 tahun ini pantas dijadikan kapten di Timnas Spanyol. Soalnya dia memberi kontribusi yang besar di Euro 2020.

"Ya ini mungkin Piala Eropa terakhir buat saya, tapi Piala Dunia saya tak tahu. Kalau Luis Enrique masih memanggil saya di Piala Dunia, mungkinkah saya bilang tidak? Saya tak tahu," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Jajaki Kemungkinan Jadi Pelatih

 

Busquets sudah masuk masa emas di kariernya. Namun dia belum ada rencana untuk memutuskan masa pensiun di usia 32 tahun.

Namun dia tak menampik potensi lanjutkan masa depan di sepak bola sebagai pelatih.

"Ya saya pikir akan mencobanya. Ini bukan profesi mudah, Anda harus pantas meraihnya. Anda harus tahu bagaimana mengontrol pemain, saya ingin coba," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.