Sukses

Pesona WAGs Euro 2020, Alessia Elefante Si Penjaga Hati Kiper Tangguh Italia

Gianluigi Donnarumma belum kebobolan dalam tiga pertandingan timnas Italia di Euro 2020 / 2021.

Liputan6.com, Jakarta Gianluigi Donnarumma menjadi salah satu kunci keberhasilan timnas Italia tampil gemilang di Euro 2020 / 2021. Penjagawa Penjaga nomor satu Gli Azzurri itu belum sekalipun kebobolan. Dia berhasil menjaga rekor cleen sheets dalam tiga pertandingan, yakni saat bertemu Turki, Swiss, dan Wales. 

Berkat aksi menawan Donnaruimma, Italia pun melaju dengan mulus ke baba 16 besar Euro 2020. Pasukan Roberto Manchini memuncaki klasemen usai menyapu bersih 3 laga di Grup A. Dengan modal 3 kemenangan berturut-turut, Italia siap menantang timnas Austria pada akhir pekan ini.

Donnarumma menjalani debutnya bersama timnas Italia pada tahun 2016 lalu. Saat ini, penjaga gawang yang sebentar lagi bakal meninggalkan AC Milan itu sudah melakoni 29 pertandingan. 

Seperti dilansir dari FourFourTwo, di usia 22 tahun, Donnarumma sangat fokus menjalani kariernya di lapangan hijau. Dan kerja kerasnya selalu mendapat dukungan dari tunangannya, Alessia Elefante.  

Mereka sudah berkencan sejak 2017, ketika usia keduanya baru 17 tahun. Saat itu, Donnarumma sudah menjalani debutnya bersama klub AC Milan dan hingga kini sudah mencatat lebih dari 250 penampilan. Namun Donnarumma harus bersabar menunggu perannya di timnas mengingat Gianluigi Buffon masih menjadi kiper utama Gli Azzurri hingga 2017 lalu. Dia baru pensiun setahun setelahnya sekaligus mengantar Donnarumma menjadi pilihan pertama di bawah mistar gawang Italia. 

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menutup Diri

Tidak banyak yang diketahui tentang hubungan Donnarumma dan Elefante. Namun menurut situs Oh My Football, perkenalan mereka di tahun 2017 lalu tidak sekedar cinta monyet belaka. Sebab, dua tahun kemudian, Donnarumma dan Elafante berani melangkah ke jenjang yang lebih serius, tunangan. 

Tidak banyak yang diketahui tentang kehidupan pribadi wanita kelahiran Italia, 25 Mei 1999 itu. Begitu juga dengan karier profesionalnya. Hal ini sangat wajar karena Elefante lebih memilih menjaduh dari sorot kamera meski menyandang status sebagai tunangan salah satu superstar lapangan hijau. 

Wanita berzodiak Gemini ini bukan tipikal WAGs yang mencari perhatian. Dia tidak suka menonjolkan diri di media sosial. Karena itu, Elefante memilih menggembok akun media sosial Instagram-nya. Tidak semua orang bebas memantau aktivitasnya. Hanya mereka diterima sebagai temannya saja. 

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Alessia Elefante

Dukungan Elefante di Euro 2020 / 2021 ini tentu sangat dibutuhkan. Apalagi, Donnarumma merupakan salah satu kunci kokohnya barisan pertahanan Gli Azzurri saat ini. Peran vital pemain 22 tahun itu terlihat dari gawang Timnas Italia yang belum pernah kebobolan dalam 11 pertandingan terakhir. 

Azzurri sendiri merupakan tim yang sangat diperhitungkan. Empat kali Gli Azzurri berhasil menjadi juara dunia. Sayang, di pentas Eropa kiprah Timnas Italia kurang menjanjikan. Mereka belum pernah merebut trofi Kejuaraan Eropa setelah terakhir kali merebutnya di kandang sendiri, 1968 lalu. 

Kemenangan di Piala Eropa edisi ke-16 musim panas ini akan mengantar Italia sebagai satu dari empat tim yang memenangkan trofi lebih dari satu kali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.