Sukses

Italia vs Austria : Arnautovic Siap Tembus Pertahanan Kuat Azzurri di  16 Besar Euro 2020 / 2021

Marko Arnautovic kagumi kekuatan lini belakang Italia, tapi siap untuk menembusnya saat membela Austria di 16 besar Euro 2020 / 2021.

Liputan6.com, London- Striker timnas Austria Marko Arnautovic menegaskan dirinya tidak takut dengan barisan lini pertahanan Italia di babak 16 besar Euro 2020 / 2021 nanti.

Seperti diketahui, sejak ditukangi Roberto Mancini, Italia dikenal sebagai tim yang mematikan ketika menyerang dan kokoh saat bertahan. Terbaru, Gli Azzuri sudah mencatatakan 30 laga tidak terkalahkan di semua kompetisi. Bahkan dalam 11 pertandingan terakhir, Leonardo Bonucci dan kolega belum sama sekali merasakan kebobolan.

Austria sendiri bakal bentrok dengan tim unggulan Italia pada babak perdelapan final, di Wembley Stadium, Minggu dini hari (27/6/2021) WIB.

Sebelumnya, Austria lolos ke fase gugur sebagai runner-up grup C setelah meraih kemenangan 1-0 di laga terakhirnya melawan Ukraina. Sementara Gli Azzuri memastikan langkahnya ke 16 besar Piala Eropa 2020 sebagai pemuncak klasemen dengan menyapu bersih tiga laga penyisihan grup A.

Jelang laga, Arnautovic meminta rekan-rekannya untuk bisa memberikan penampilan terbaiknya dan tak perlu silau dengan torehan clean sheet Italia.

“Orang-orang mungkin membuatnya tampak buruk ketika mereka mengatakan bahwa Italia telah mencatatkan 11 clean sheet berturut-turut, tetapi itu tidak masalah bagi kami. Kami harus memainkan sepak bola kami,” kata Arnautovic kepada Sky Sport Italia.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kagum

 

Kendati begitu, Arnautovic juga terkesan dengan kemampuan Mancini sebagai pelatih karena telah berhasil mengeluarkan potensi terbaik Gli Azzuri.

“Kami menghadapi tim yang luar biasa, kelas dunia, Anda hanya perlu melihat di mana para pemain mereka berada di level klub. Pelatih Roberto Mancini juga kelas dunia," bebernya.

“Statistik tim Italia mengatakan semuanya, tetapi ini hanya satu pertandingan, berlangsung selama 90 menit dan kami tidak perlu takut," bebernya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Bek Senior Italia

 

Selain itu, pemain 32 tahun mengaku terkesan dengan penampilan duo bek senior Italia yaitu Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang sudah bermain bersama dalam waktu periode yang lama baik di klub maupun timnas.

“Apa yang dicapai Chiellini dan Bonucci bersama-sama dan berapa lama mereka bermain sebagai satu unit sungguh luar biasa,” tambah Arnautovic.

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya tidak takut. Ini adalah pertandingan yang sangat, sangat penting, tidak masalah apakah Anda berusia 20, 25 atau 32 tahun. Berada di babak 16 besar turnamen seperti ini benar-benar masalah besar bagi Austria," ia mengakhiri.

Sumber : Football Italia

(Akbar Bintang Fahrizal)

4 dari 4 halaman

Infografis Jadwal 16 Besar Euro 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.