Sukses

Hasil NBA : Clippers Kalahkan Suns di Game Ketiga

Los Angeles Clippers mengalahkan Phonexi Suns pada game ketiga final wilayah Barat NBA. Clippers menang 106-92.

Liputan6.com, Los Angeles - Los Angeles Clippers menang atas Phoenix Suns pada game lanjutan final wilayah Barat NBA. Clippers menang 106-92 di Staples Center, Los Angeles, Jumat (25/6/2021), untuk memperkecil skor menjadi 1-2.

Paul George mencetak poin terbanyak untuk Clippers pada game ketiga final NBA ini. Shooting Guard berusia 31 tahun itu mencetak 27 poin dan 15 rebound.

Reggei Jackson dan Ivica Zubac juga berperan dalam kemenangan Clippers. Keduanya masing-masing menyumbang 27 poin serta 15 poin.

Di kubu Suns, Deandre Ayton menjadi pencetak poin terbanyak dengan 18 poin dan sembilan rebound. Devin Booker dan Chris Paul turut menyumbang masing-masing 15 poin.

 

Saksikan Video NBA di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya pertandingan

Bermain tandang, Suns membuka keunggulan lewat Deandre Ayton. Tetapi, lemparan tiga poin Patrick Beverley membawa Clippers berbalik memimpin 5-2.

Meski laga berlangsung sengit, Clippers terus memimpin perolehan poin. Hingga kuarter pertama, tuan rumah unggul dengan skor 29-21.

Di kuarter kedua, dua poin dari Mikal Bridges dan lemparan tiga angka Devin Booker membawa Suns memperkecil skor menjadi 26-29. Namun, free throw dari Marcus Morris membawa Clippers menjauh dengan skor 31-26.

Sempat menyamakan skor melalui sumbangan dua poin Torrey Craig, Suns berbalik memimpin 35-33 dengan lemparan Mikal Bridges.

Dunk Paul George membuat Clippers memperkecil skor. Suns unggul 48-46 di akhir kuarter kedua.

 

3 dari 3 halaman

Kuarter berikutnya

Pada kuarter ketiga, Clippers bangkit. Sumbangan poin dari Terance Mann membuat Clippers berbalik memimpin 56-53. Dunk Ivica Zubac dari umpan Paul George membawa Clippers unggul delapan poin, yakni 64-56.

Clippers terus mendominasi. Lemparan tiga angka Paul George menutup kuarter ini dengan skor 80-69 untuk keunggulan Clippers.

Reggie Jackson terus membawa Clippers memimpin dengan sumbangan poinnya pada kuarter empat. Suns mencoba bangkit melalui Devin Booker dan Chris Paul, tapi upaya mereka belum cukup.

Tambahan dua poin dari Patrick Beverley menyudahi perlawanan Suns untuk mengantarkan Clippers menang 106-92.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.