Sukses

MU Harus Ikhlas Korbankan 2 Pemainnya Demi Ronaldo

MU dan Paris Saint-Germain menjadi dua klub yang paling dijagokan mendapatkan Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU berpeluang mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Laporan terbaru menunjukkan bintang asal Portugal ini, sudah menerima tawaran kontrak untuk kembali ke klub raksasa Liga Inggris itu.

Corriere dello Sport mengklaim MU bersedia menawarkannya 17 juta pounds. Masa depan Ronaldo di Juventus memang terus diperbincangkan dalam beberapa pekan terakhir. Pria Portugal itu konon ingin pergi karena kecewa dengan buruknya prestasi Juve di Serie A dan Liga Champions musim 2020-2021.

Ronaldo juga sudah puas karena semua gelar yang bisa diraihnya d tanah Italia sudah berhasil didapat. Dua gelar teranyar yang didapat di musim 2020-2021 adalah Coppa Italia dan top skor Serie A.

Kembalinya Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus menggantikan Andrea Pirlo juga diduga tak disukai Ronaldo. MU dan Paris Saint-Germain menjadi dua klub yang paling dijagokan mendapatkan Ronaldo.

Namun, kedatangan eks bintang Real Madrid ini bisa mengorbankan dua pemain MU. Dan, Express Sport sekarang akan melihat bagaimana potensi kembalinya pemain berusia 36 tahun itu dapat membuat Anthony Martial dan Daniel James pergi.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terlempar

Manchester United, pada bursa transfer musim panas 2015, kehilangan Radamel Falcao dan Robin van Persie. Mereka kemudian mengontrak Martial sebagai pengganti pasangan itu, percaya bahwa pemain internasional Prancis itu bisa mengalahkan Old Trafford.

Martial tentu memiliki momen-momennya bersama United, terutama ketika ia mencetak 23 gol di semua kompetisi di musim 2019/2020. Tapi, striker mengalami penurunan, hanya mencetak tujuh gol.

Dengan United mendekati bintang Borussia Dortmund Jadon Sancho, peluang Martial untuk beraksi secara reguler sudah siap untuk terhambat. Dan, kedatangan Ronaldo kemungkinan akan membuatnya jatuh lebih jauh ke urutan kekuasaan, terlepas dari di mana bintang Juventus itu akan ditempatkan.

3 dari 5 halaman

Hilang Kepercayaan

Pemain berusia 36 tahun itu, sepanjang sebagian besar karirnya, bermain di sayap kiri. Di sanalah Marcus Rashford saat ini bermain, dengan Martial digunakan sebagai cadangan setelah Solskjaer kehilangan kepercayaan padanya sebagai No 9 alami.

Jika bintang Juventus itu dimainkan secara sentral, itu juga merupakan pukulan bagi Martial. Pemain berusia 25 tahun saat ini berada di belakang Edinson Cavani dalam urutan kekuasaan dan dia tidak akan memiliki kesempatan untuk mengambil tempat sentral utama dari Ronaldo jika dia ingin kembali ke Hollywood,

4 dari 5 halaman

Terancam

United, setelah kehilangan Sancho pada jendela transfer musim panas 2019, memutuskan untuk merekrut Daniel James dari Swansea sebagai gantinya. Dan meskipun pemain internasional Wales saat ini bersinar di Euro 2020 bersama negaranya, masa depannya di Old Trafford masih jauh dari pasti.

Seperti halnya Martial, kepindahan Sancho yang akan segera terjadi berarti dia menghadapi tugas besar untuk masuk ke starting XI Solskjaer. Dan, kedatangan Ronaldo akan semakin membatasi peluangnya, bahkan berpotensi menyebabkan kepergiannya.

5 dari 5 halaman

Pelamar Potensial

James telah dikaitkan dengan Leeds, dengan tim Marco Bielsa hampir saja mendapatkan penyerang sebelum pindah ke Manchester. Dan, Brighton telah muncul sebagai pelamar potensial juga.

MU dapat menemukan diri mereka bersedia untuk menegosiasikan kemungkinan keluar dengan harga yang tepat, terutama jika mereka mendapat untung. Meskipun James jelas memiliki bakat, tidak akan ada terlalu banyak orang yang menghalangi kepergiannya jika tawaran yang tepat masuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Ronaldo

  • Berita Bola