Sukses

Italia Lolos 16 Besar Euro 2020, Peluang Besar Kalahkan Austria

Italia bakal jumpa Austria di 16 besar Euro 2020 dan punya peluang besar untuk lolos ke perempat final.

Liputan6.com, Jakarta Italia bakal menghadapi Austria pada 16 besar Euro 2020 yang berlangsung di Wembley, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB. Ini bakal jadi duel yang seimbang karena kedua tim sama-sama punya kartu truf.

Italia lolos ke 16 besar Euro 2020 dengan sempurna. Italia tak terkalahkan di tiga laga dan tak kebobolan.

Italia juga mencetak 7 gol dengan torehan 9 poin. Italia mantap puncaki klasemen grup A.

Sedangkan Austria menempati posisi dua di grup C Euro 2020. Austria kalah dari Belanda di laga terakhir dengan koleksi 6 poin.

Italia berpeluang besar untuk kalahkan Austria dengan statistik yang ada. Meski begitu, potensi kejutan bisa saja terjadi.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Terjal

 

Kalau italia berhasil mengatasi Austria, mereka berpotensi bakal hadapi duel Belgia atau Portugal di perempat final. Jalan terjal tak habis sampai di situ.

Berdasarkan bracket alurnya, kalau Italia lolos ke semifinal, Italia bakal jumpa pemenang Prancis vs Swiss dan Kroasia vs Spanyol.

"Setiap tim yang lolos 16 besar euro bisa jadi juara, itu yang pasti. Setiap duel itu sulit, kami tak boleh bisa selalu memenangkan semua pertandingan," ujar pelatih Italia Roberto Mancini.

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal 16 Besar Euro 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.