Naikkan Tawaran Jadi Rp 1,4 Triliun, MU Selangkah Lagi Boyong Jadon Sancho?

Oleh Defri Saefullah pada 24 Jun 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 24 Jun 2021, 20:00 WIB
FOTO: Dihajar Borussia Dortmund, RB Leipzig Gagal Kudeta Bayern Munchen dari Puncak Bundesliga
Perbesar
Penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada laga Bundesliga di Stadion Red Bull Arena, Sabtu (9/1/2021). Dortmund menang dengan skor 3-1. (AP/Michael Sohn)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan selengkah lagi untuk mendapatkan winger Inggris yang main di Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Ini karena MU naikkan tawaran untuk gelandang asal Inggris ini.

MU mengajukan tawaran baru sebesar 72 juta pounds atau Rp 1,4 Triliun. Meski begitu, ini masih di bawah harga Dortmund.

Sebelumnya, Dortmund menolak tawaran 67 juta pounds di awal Juni lalu. Namun diyakini kedua belah pihak bakal capai kesepakatan.

Jadon Sancho sendiri sudah tak masalah dengan MU. Apalagi dia sudah mengidamkan pindah ke MU sejak musim lalu.

Maka itu, transfer Jadon Sancho dipercaya bisa selesai akhir pekan ini. Lagipula tawaran MU hanya beda sedikit dengan Dortmund.

 

Harga Dortmund

Borussia Dortmund Permak Atletico Madrid
Perbesar
Gelandang Dortmund, Jadon Sancho berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan grup A Liga Champions di stadion BVB di Dortmund, Jerman (24/10). Guerreiro mencetak dua gol di pertandingan ini. (AFP Photo/Bernd Thissen)

 

Harga yang ditetapkan Dortmund untuk Jadon Sancho yaitu 77 juta pounds atau 90 juta euro. Itu artinya tawaran MU makin dekati harga yang diinginkan.

Kemungkinan, kesepakatan bakal tercapai musim ini. Ada kemungkinan, seperti dilansir Goal, pembayaran dilakukan secara dicicil.

 

Target Lain

20 Kandidat Peraih Golden Boy 2020 Bagian 2
Perbesar
15. Jadon Sancho (Borussia Dortmund) - Penampilannya bersama Borussia Dortmund membuat pemain asal Inggris ini menjadi rebutan sejumlah klub raksasa Eropa. Jadon Sancho tercatat telah mengoleksi 30 gol dan 39 assist dari 80 laganya di kompetisi Liga Jerman. (AFP/Ina Fassbender)

 

MU juga saat ini santer inginkan bek tengah. Bek Madrid, Raphael Varane menjadi target utama mereka.

Varane kabarnya juga setuju untuk gabung, tapi kesepakatan harga harus tercapai terlebih dahulu.

Selain Varane, MU uga menyasar bek Villarreal Pau Torres dan bek Atletico Madrid, Kieran Trippier.

Video Menarik

Lanjutkan Membaca ↓