Sukses

Portugal Lolos ke 16 Besar Euro 2020 Butuh Baterai Penuh Hadapi Belgia

Timnas Portugal bakal berhadapan dengan Belgia pada babak 16 besar Euro 2020 / 2021.

Liputan6.com, Jakarta Portugal secara dramatis melaju ke babak 16 besar Euro 2020 / 2021. Cristiano Ronaldo lolos setelah menahan imbang Prancis 2-2 pada laga pamungkas Grup F di Puskas Arena, Kamis (24/6/2021).

Tambahan tiga poin mengantar Portugal sebagai salah satu peringkat terbaik yang berhak melaju ke babak 16 besar Euro 2020 / 2021. Dua tim lainnya dari Grup F, timnas Prancis dan timnas Jerman. 

Sebagai juara bertahan, Portugal bakal menghadapi jalan terjal di fase knock out. Pasalnya, Cristiano Ronaldo sudah ditunggu Belgia yang menjadi juara grup B. Belgia bersama striker subur, Romelu lukaku tampil memukau sepanjang babak penyisihan dengan menyapu bersih seluruh laga mereka. 

Pertemuan kedua tim bakal jadi panggung menarik bagi persaingan dua penyerang subur Eropa, yakni Ronaldo dan Lukaku. Seperti diketahui, Ronaldo saat ini masih memimpin daftar top skor Euro 2020 dengan koleksi lima gol sementara Lukaku berada di urutan kedua, hanya terpaut dua gol dari CR7. 

Tambahan dua gol yang dilesakkan Ronaldo ke gawang Prancis juga telah membawa pemain Juventus itu menyamai rekor gol internasional terbanyak sepanjang masa milik legenda Iran, Ali Daei, 109 gol. Pertandingan melawan Belgia pun jadi pintu bagi Ronaldo untuk melewati rekor fantastis tersebut.

     

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Pelatih

"Apa yang saya suka adalah kolektivitas tim. Ketika saya berkata yang harus kita lakukan berbeda dari pertandingan melawan Jerman dan saya berkata agar jadi diri sendiri. Kami kuat, konsisten, dengan semangat hebat. Kami bisa melanjutkannya," kata pelatih Portugal, Fernando Santos di situs UEFA.  

 

3 dari 4 halaman

Komentar Bek Portugal

"Kami sadar sangat berat berhadapan dengan tim yang kuat. Kami berusaha meresponsnya dan membalas kebobolan. Saya menjalani debut, dan di atas semua itu, kualitas kami sangat baik. Malam yang sempurna," kata Diogo Dalot, bek yang memperkuat Portugal saat menahan imbang Prancis 2-2.

"Kami ada waktu menganalisis Belgia, tapi yang paling penting sekarang adalah mengisi ulang baterai."

4 dari 4 halaman

Jadwal Portugal

Babak 16 Besar Euro 2020 / 2021

Portugal Vs Belgia (Estadio de La Cartuja) : 28 Juni 2021 (Kick off 02.00 WIB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.