Sukses

Hasil Final Wilayah Timur NBA 2021 : Kejutan Atlanta Hawks Terus Berlanjut

Atlanta meneruskan kejutannya usai mengakahkan Milwaukee Bucks dalam laga pertama Final Playoff NBA Wilayah Timur

Liputan6.com, Jakarta Atlanta Hawks menang 116-113 atas Milwaukee Bucks di babak final Wilayah Timur NBA, Kamis (24/6/2021). Pertandingan di gim pertama series final ini berlangsung sengit.

Kemenangan klub kuda hitam ini seperti melanjutkan kejutan setelah sebelumnya mereka lolos ke final usai membungkam tuan rumah Philadelphia 76ers 103-96 pada gim ketujuh semifinal Wilayah Timur, Senin (21/6/2021) pagi WIB.

Kemenangan di gim ketujuh yang berlangsung di Wells Fargo Center itu, membuat Hawks unggul 4-3 atas Sixers. Keberhasilan Hawks cukup mengejutkan. Mereka merupakan unggulan kelima, sedangkan Sixers unggul pertama di timur.

Sementara itu, bermain di Fiserv Forum, tuan rumah Milwaukee Bucks sempat mendapat perlawanan alot sejak kuarter perdana. Atlanta Hawks terus menempel ketat pergerakan Giannis Antetokounmpo dkk.

Alhasil, laga berlangsung sengit dan diwarnai 13 kali aksi saling salip poin. Pertandingan mencapai klimaksnya pada kuarter keempat yang diawali dengan skor 88-85 untuk keunggulan Hawks.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali Unggul

Bucks akhirnya kembali bisa unggul dengan skor 100-98 saat laga tinggal menyisakan sekitar lima menit. Tembakan tiga angka Jrue Holiday pun sempat membawa Bucks menjauh unggul tujuh angka pada kedudukan 105-98. Namun, tim tuan rumah ternyata belum sepenuhnya aman.

Namun, tim tamu kembali unggul pada skor 112-111 lewat aksi Clint Capela saat laga menyisakan 29,8 detik.

Meski sudah banyak mengambil time out, kondisi tak banyak berubah bagi Milwaukee Bucks. Tembakan tiga angka Pat Connaughton gagal menemui sasaran dan bola berhasil dikuasai Atlanta Hawks, dan memenangkan laga dengan skor 116-113.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.