Rerkornya Berhasil Dikejar, Legenda Iran Ali Daei Kirim Pesan kepada Ronaldo

Oleh Marco Tampubolon pada 24 Jun 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 24 Jun 2021, 11:30 WIB
FOTO: Bermain Imbang, Portugal dan Prancis Melenggang ke 16 Besar Euro 2020
Perbesar
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo menyundul bola di atas pemain Prancis Presnel Kimpembe pada pertandingan Grup F Euro 2020 di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Rabu (23/6/2021). Laga berakhir imbang 2-2. (Bernadett Szabo, Pool photo via AP)

Liputan6.com, Jakarta Striker legendaris Iran, Ali Daei, mengucapkan selamat kepada Cristiano Ronaldo yang baru saja menyamai rekornya sebagai pencetak gol internasional terbanyak sepanjang sejarah sepak bola pria. Ronaldo menorehkan rekor ini usai membawa Portugal mengimbangi Prancis di Euro 2020 / 2021.

Kedua negara bertemu di laga pamungkas grup F, Selasa dini hari WIB (24/6/2021). Bertarung di Puskas Stadium, pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2 di mana Ronaldo berhasil mencetak dua gol dari titik putih penalti. Sementara gol timnas Prancis diborong oleh Karim Benzema. 

Tambahan dua gol membuat Ronaldo semakin kokoh di puncak klasemen top skor Euro 2020 / 2021 dengan torehan 5 gol. Sementara secara keseluruhan, Ronaldo telah mencatatkan 109 gol dan menyamai rekor yang selama ini dipegang oleh Daei sebagai pencetak gol terbanyak bersama Iran. 

"Selamat kepada Cristiano yang saat ini hanya tinggal 1 gol lagi untuk memecahkan rekor gol internasional terbanyak sepak bola pria," ujar Daei seperti dilansir Metro.co.uk. 

"Saya merasa terhormat atas pencapaian luar biasa ini akan jadi milik Ronaldo – juara yang hebat dan humanis yang peduli, menginspirasi dan mempengaruhi kehidupan di seluruh dunia. Vamos!"

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pecahkan Rekor

FOTO: Bermain Imbang, Portugal dan Prancis Melenggang ke 16 Besar Euro 2020
Perbesar
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Prancis pada pertandingan Grup F Euro 2020 di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Rabu (23/6/2021). Laga berakhir imbang 2-2. (Bernadett Szabo, Pool photo via AP)

Ronaldo memang sangat berpeluang melewati rekor Daei mengingat Portugal masih berhasil melangkah ke babak 16 besar Euro 2020 / 2021. Pada laga selanjutnya, tim juara bertahan bakal berhadapan dengan Belgia yang menjadi juara grup B usai mengemas 9 poiun dari 4 laga. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lewati Rekor Pele

Awal tahun ini, Ronaldo sudah lebih dulu memecahkan rekor milik legenda sepak bola Brasil, Pele (767 gol). CR7 menjadi pemain dengan total gol terbanyak sepanjang sejarah usai mencetak hattrick saat Juventus menang 3-1 atas Cagliari pada lanjutan Serie A 2020. Saat ini, Ronaldo yang sudah berusia 36 tahun telah mengemas secara keseluruhan 783 gol bersama klub dan timnas Portugal.  

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by