Sukses

MU Bakal Punya Trio Maut Berbeda Jika Sukses di Bursa Transfer

Penandatanganan Sancho akan memberi MU sembilan penyerang untuk dipilih menuju musim depan

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU bisa membawa kedalaman skuat mereka ke tingkat yang sama sekali baru jika mereka berhasil mengontrak Jadon Sancho di jendela transfer musim panas

Antisipasi terus berkembang ketika MU mendekati Jadon Sancho sebagai penandatanganan pertama mereka di jendela transfer musim panas. Tapi, kini waktunya sudah sedikit untuk bisa membawanya ke Old Trafford.

Apalagi, MU sempat dipukul mundur dengan tawaran pembukaan mereka sebesar 67 juta pounds ditambah 8 juta pounds sebagai tambahan. Namun, tawaran sudah direvisi, dan kini dipahami bernilai lebih dari £ 75 juta.

Sejauh ini memang belum ada tanda tangan dalam kontrak, tetapi tentu saja ada keyakinan bahwa kesepakatan akan segera diselesaikan karena Ole Gunnar Solskjaer ingin meningkatkan opsinya menjelang musim baru.

Faktanya, dengan penandatanganan Sancho akan memberi MU sembilan penyerang untuk dipilih menuju musim depan dan secara teori meninggalkan mereka dengan tiga lini depan yang sama sekali berbeda untuk dipilih tergantung pada lawan mereka.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rashford, Sancho, Cavani

Bisa dibilang lini depan terkuat yang tersedia untuk musim depan, yang terdiri dari Marcus Rashford dan Edinson Cavani serta penandatanganan yang diusulkan.

Ini akan digunakan bila memungkinkan dan memiliki keuntungan tambahan dari rotasi sayap reguler mengingat kemampuan dua pemain internasional Inggris itu untuk bermain di kedua sayap.

Penambahan Sancho akan membawa serta kreativitas yang lebih besar di sayap dan pada gilirannya akan menghasilkan lebih banyak peluang bagi Cavani untuk meraih gol dari posisi udara.

Satu-satunya kelemahan yang bisa diperdebatkan adalah bahwa Cavani berjuang untuk bermain lebih dari satu pertandingan dalam seminggu dan Rashford menderita ketika dia tidak sepenuhnya fit. Ini mungkin berarti tiga pemain depan ini digunakan jauh lebih sedikit daripada yang diinginkan Solskjaer.

Performa Paul Pogba menjelang akhir musim lalu juga bisa membuatnya menempati peran sayap kiri dengan Sancho dan Cavani melengkapi trio penyerang.

3 dari 5 halaman

Amad, Martial, Greenwood

Pengaturan serangan menarik lainnya adalah Amad, Mason Greenwood dan Anthony Martial ketika United ingin menggunakan kecepatan dan tipu daya untuk masuk di belakang garis pertahanan tinggi.

Pendekatan seperti itu sekali lagi akan mendapat manfaat dari posisi menyerang yang lancar dari setiap penyerang, dengan Greenwood atau Martial yang mampu bermain di peran sentral.

Pendekatan ini bisa menjadi masterstroke dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions musim depan ketika pemain kunci kemungkinan perlu diistirahatkan di tengah jadwal pertandingan yang padat, meskipun jelas ada kekurangan fisik sebagai hasilnya.

Rashford juga bisa dimasukkan dalam serangan lapis kedua ini jika Pogba melanjutkan performa bagusnya dari sayap kiri ke musim baru.

4 dari 5 halaman

James, Mata, Elanga

Ini mungkin tidak semenarik dua lainnya, tetapi sekali lagi ini merupakan pengingat akan kedalaman skuad MU yang mengesankan dengan Daniel James dan Juan Mata keduanya masih memiliki peran untuk dimainkan di tim ini.

Dalam pertandingan Eropa yang sulit atau pertandingan piala domestik babak awal, ini bisa menjadi formula kemenangan mengingat kecepatan James dan kreativitas Mata dari peran luas.

Pendekatan ini akan memberikan kesempatan bagi seorang bintang akademi untuk mendapatkan menit bermain yang berharga di tim utama dengan Anthony Elanga, Shola Shoretire dan Hannibal Mejbri. Semuanya diharapkan tampil untuk tim utama pada tahap tertentu musim depan.

Seperti susunan pemain yang disebutkan di atas, yang satu ini dapat memenuhi masuknya Amad atau Martial jika mereka sendiri merasa sulit mendapatkan waktu bermain musim depan.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola