Sukses

Jelang 16 Besar Euro 2020 / 2021, Deschamps Beri Peringatan pada Rival Prancis

Gol Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo membuat Prancis dan Portugal main imbang di pertandingan terakhir Grup F Euro 2020 / 2021

Liputan6.com, Jakarta Manajer Prancis Didier Deschamps memperingatkan rival-rivalnya di Euro 2020 / 2021 soal kualitas pemainnya menjelang babak sistem gugur. Les Bleus akhirnya finis di puncak Grup F setelah bermain imbang 2-2 dengan Portugal di pertandingan akhir di Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Kamis dinihari WIB (24/6).

Dua gol Karim Benzema menjadi pembeda pada pertandingan tersebut. Dia mencetak gol internasional pertamanya sejak 2015 setelah penyerang Real Madrid itu mendapat kejutan sebelum Piala Eropa berlangsung.

Benzema seperti membungkam mereka yang meragukan kemampuannya. “Saya tahu segera setelah saya berada di tim nasional, para kritikus akan keluar – itu adalah bagian dari permainan sepak bola tetapi saya tidak pernah menyerah," katanya,.

“Segera setelah saya menginjakkan kaki di lapangan, saya ingin mencetak gol dan hari ini saya berhasil melakukannya. Tapi saya banyak berlatih. Selalu seperti itu, bahkan ketika aku masih kecil," ujarnya.

“Hari ini semua orang menunggu gol ini dan itu semacam motivasi ekstra bagi saya. Tentu saja ada tekanan lain daripada ketika Anda bermain untuk klub Anda karena ini adalah seluruh negara Anda, tetapi bagi saya itu adalah kesenangan besar,” ujar Benzema.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih Baik

Les Bleus dijadwalkan akan bertemu Swiss di babak 16 besar Senin 28 Juni 2021 mendatang. Jelang pertandingan, Deschamps menjanjikan penampilan anak asuhnya akan berbeda lagi.

“Dalam hal poin, kami yang pertama. Mungkin tim lain memberikan kesan yang lebih baik dari tim Prancis tapi sekarang kompetisi baru dimulai," katanya.

3 dari 5 halaman

Sangat Penting

“Pertandingan pertama melawan Jerman sangat penting bagi kami dan memenangkan satu poin melawan Hungaria memungkinkan kami bahkan sebelum pertandingan ini lolos, tetapi seperti yang saya katakan kepada para pemain, kami tidak ingin melakukan perhitungan apa pun karena kami tidak ingin untuk mengambil risiko apa pun."

“Kami telah melihat segalanya bisa berubah dengan sangat cepat di grup ini. Tentu saja kami tidak melakukan semuanya dengan baik sepanjang waktu dan kami dapat meningkatkan beberapa hal,” ujar Deschamp.

4 dari 5 halaman

Klasemen Grup F

1. Prancis: 5 poin (main: 3, menang: 1, imbang: 2, kalah: 0)

2. Jerman: 4 poin (main: 3, menang: 1, imbang 1, kalah: 1)

3. Portugal : 4 poin (main: 3, menang: 1, imbang: 1, kalah: 1)

4. Hungaria: 1 poin (main: 3, menang: 0, imbang: 2, kalah: 1)

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.