Sukses

Lolos Dramatis Jerman Harus Hadapi Inggris, Ini Jadwal Lengkap 16 Besar Euro 2020

Setelah semua drama dii grup neraka itu berakhir, Jerman yang akan menghadapi Inggris di babak 16 besar Euro 2020 di Wembley.

Liputan6.com, Jakarta Jerman secara mengejutkan hanya mampu bermain imbang 2-2 lawan Hungaria dalam pertandingan terakhir Grup F Euro 2020, Kamis dinihari WIB (24/6/2021).

Hasil imbang ini membuat Jerman secara dramatis memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai runner up grup. Mereka mengantongi empat poin dari tiga pertandingan.

Sedangkan, Hungaria gagal lolos ke babak berikutnya karena hanya mengoleksi dua poin dari tiga pertandingan. Mereka harus di posisi juru kunci klasemen akhir Grup F.

Persaingan ketat di grup ini akhirnya meloloskan tiga negara yang memiliki tradisi kuat di sepak bola. Selanjutnya, Prancis, Jerman dan Portugal akan menghadapi tantangan lain di babak 16 besar.

Sementara itu, fans Inggris sempat berharap-harap cemas menunggu lawan mereka di babak selanjutnya. Namun, setelah semua drama dii grup neraka itu berakhir, Jerman yang akan menghadapi Inggris di Wembley.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hampir Kacau

Namun, sebelumnya pada pertandingan di Munchen, Hungaria hampir mengacaukan peluang dengan mengalahkan Jerman 2-1. Adam Szalai memberi Hungaria keunggulan awal setelah hanya 11 menit.

Ketika Kai Havertz menyamakan kedudukan pada menit ke-66, sepertinya hanya akan ada satu pemenang. Namun beberapa detik kemudian, Hungaria kembali unggul melalui Andras Schafer. Namun, dengan hanya beberapa menit tersisa Leon Goretzka menyamakan kedudukan.

3 dari 4 halaman

Lolos

Pada laga lai di Budapest, Portugal dan Prancis memainkan sebuah thriller ketika dua penalti Cristiano Ronaldo membatalkan dua gol Karim Benzema - salah satunya dari titik penalti - saat kedua belah pihak bermain imbang 2-2.

Portugal harus puas lolos dengan predikat tim posisi ketiga terbaik. Poin mereka sebenarnya sama dengan Jerman, namun Ronaldo kalah selisih gol.

4 dari 4 halaman

Jadwal 16 Besar

Sabtu 26 Juni

1: Wales vs Denmark (18:00, Amsterdam)

2: Italia vs Austria (21:00, London)

Minggu 27 Juni

3: Belanda vs Republik Ceko (18:00, Budapest)

4: Belgia vs Portugal (21:00, Seville)

Senin 28 Juni

5: Kroasia vs Spanyol (18:00, Kopenhagen)

6: Prancis vs Swiss (21:00, Bukares)

Selasa 29 Juni

7: Inggris vs Jerman (18:00, London)

8: Swedia vs Ukraina (21:00, Glasgow)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.