MU Dapat Keuntungan dari Rencana Real Madrid Rekrut Mbappe

Oleh Thomas pada 24 Jun 2021, 06:30 WIB
Diperbarui 24 Jun 2021, 06:30 WIB
Manchester United Logo
Perbesar
Ilustrasi logo Manchester United (Business of Soccer)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United bakal ikut diuntungkan dengan rencana Real Madrid merekrut mesin gol Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. MU semakin berpeluang mendapatkan bek Raphael Varane.

Real Madrid pada pekan ini kembali santer dikabarkan ingin merekrut Mbappe. Los Blancos konon akan memulai operasi perekrutan Mbappe musim panas ini. Namun tujuan El Real adalah mendapatkan Mbappe gratis musim depan.

Meski ingin memiliki Mbappe gratis tahun 2022, Real Madrid juga perlu menyiapkan dana besar. Pemuda Prancis itu wajib diberikan gaji selangit agar tidak memperpanjang kontraknya di PSG.

Celakanya kondisi keuangan klub sedang tidak sehat. Real Madrid ikut terguncang karena pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Demi mengakomodir gaji besar Mbappe, Real Madrid harus menjual pemain dulu.

Varane yang kemungkinan akan dijual. Pasalnya bek Prancis ini kontraknya di Santiago Bernabeu akan habis tahun depan. Kebetulan Varane diyakini tak berniat memperpanjang kontrak.

 

 

Varane

5 Bek Tengah Terbaik di Dunia
Perbesar
Raphael Varane (AFP/Oscar Del Pozo)

MU merupakan klub yang berminat kepada Varane. Real Madrid pun berpikir melepas Varane di musim panas 2021 agar tidak pindah gratis tahun depan.

Situasi ini jelas menguntungkan MU. Mereka bisa menekan Real Madrid agar bandrol Varane bisa diturunkan. Madrid konon menginginkan 70 juta euro dari transfer Varane.

Kandidat Lain

Pemain lain yang kemungkinan juga akan dilego Real Madrid pada musim panas ini adalah Gareth Bale, Eden Hazard, Isco dan Luka Jovic. 

Real Madrid juga perlu membeli bek tengah baru di musim panas ini. Pasalnya Sergio Ramos sudah pergi dengan tidak memperpanjang kontraknya.

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓