Sukses

Euro 2020 / 2021 : Tak Punya Kontribusi, Mourinho Kritik 2 Pemain Inggris

Mantan Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengkritik dua pemain Inggris di Euro 2020 / 2021. Mourinho menyebut Luke Shaw dan Reece James tidak berfungsi ketika Inggris ditahan imbang Skotlandia pada laga kedua fase grup.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengkritik dua pemain Inggris di Euro 2020 / 2021. Mourinho menyebut Luke Shaw dan Reece James tidak berfungsi ketika Inggris ditahan imbang Skotlandia pada laga kedua fase grup.

Mourinho menilai keduanya tidak banyak membantu serangan. Alhasil, Inggris gagal mencetak gol dalam laga yang berlangsung di Wembley, Jumat (19/6/2021).

"Saya tidak melihat ada umpan dari Shaw dan James. Saya tidak melihat perkembangan. Saya tidak melihat mereka maju ke depan. Saya kira mereka bagus, tetapi mereka harus memberi lebih," kata Mourinho seperti dilansir Sportskeeda.

Usai dipecat Tottenham, Mourinho sempat menganggur hingga akhir musim 2020/21. Namun manajer asal Portugal itu akan memulai musim depan dengan status pelatih AS Roma.

Pada Euro 2020 / 2021, Mourinho mengambil pekerjaan sebagai komentator. Performa Shaw dan James pun tak luput dari kritik mantan manajer Manchester United (MU) tersebut.

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Salah Southgate

Lebih lanjut, Mourinho juga tak percaya jika keduanya gagal tampil baik karena pelatih Inggris, Gareth Southgate. Menurutnya Southgate tidak mungkin meminta kedua beknya untuk tetap di garis pertahanan.

"Saya tidak percaya sama sekali ketika Gareth Southgate (pelatih Inggris, red) memainkan James dan Shaw di laga terakhir. Saya tidak percaya dia menahan keduanya untuk maju, tetap di garis pertahanan dan waspada," kata Mourinho

3 dari 3 halaman

Kepercayaan Diri

Mourinho menambahkan, faktor kepercayaan diri sangat penting bagi keduanya. Sayang, menurut Mourinho, hal itu tidak ada saat Inggris melawan Skotlandia.

"Mereka diam saja. Mereka tidak membuat kesalahan. Tetapi secara penyerangan, mereka kurang," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.