AC Milan Tergoda Bajak Gelandang Manchester United

Oleh Thomas pada 24 Jun 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 24 Jun 2021, 14:00 WIB
Logo dan ilustrasi AC Milan
Perbesar
Logo dan ilustrasi AC Milan. (AFP/Paco Serinelli)

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan dikabarkan mulai melirik gelandang Manchester United Donny van de Beek. I Rossoneri siap memanfaatkan situasi buruk yang dialami pria Belanda itu di MU pada musim lalu.

Saat ini AC Milan sedang sibuk mencari gelandang baru. Mereka baru saja ditinggal Hakan Calhanoglu. Pemain Turki itu memutuskan hijrah ke Inter Milan dengan tak memperpanjang kontraknya yang habis 30 Juni.

Kepergian Calhanoglu perlu dicarikan penggantinya. Il Giorno pada Rabu (23/6/2021) melaporkan AC Milan membidik Van de Beek sebagai penerus Calhanoglu.

Van de Beek diyakini bisa menggantikan peran Calhanoglu. Peluang juga terbuka lebar. Pasalnya Van de Beek tak terpakai di tim utama MU pada musim pertamanya.

Eks pemain Ajax Amsterdam ini diyakini juga ingin segera angkat kaki dari Old Trafford. Van de Beek tak mau makin lama membusuk di MU karena bisa menghancurkan kariernya di timnas Belanda.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Absen di Euro

Manchester United Dipermalukan Crystal Palace di Old Trafford
Perbesar
Pemain Manchester United, Donny van de Beek (Richard Heathcote/Pool via AP)

Di Euro 2020, Van de Beek terpaksa ditinggal timnas Belanda karena sedikitnya menit bermain di MU pada musim 2020/2021.

AC Milan kemungkinan akan menggunakan formula pinjam dulu baru beli permanen untuk transfer Van de Beek. Keuangan AC Milan juga tak terlalu sehat sehingga harus berhemat.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kandidat Lain

Hubungan AC Milan dengan MU cukup baik. Musim lalu, I Rossoneri sukses meminjam bek Diogo Dalot dari MU. Milan juga berencana mempermanenkan Dalot.

Jika Van de Beek gagal didapat dari MU, AC Milan sudah menyiapkan kandidat lainnya yakni gelandang Chelsea Mateo Kovacic.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓