MU dan Juventus Naksir Wonderkid Polandia di Euro 2020 / 2021

Oleh Thomas pada 23 Jun 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 23 Jun 2021, 18:30 WIB
Kacper Kozlowski
Perbesar
Kacper Kozlowski diincar MU dan Juventus setelah debut di Euro 2020 (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dan Juventus dikabarkan tertarik dengan wonderkid Polandia Kacper Kozlowski. Remaja 17 tahun itu mencuri perhatian di perhelatan Euro 2020 / 2021.

Kozlowski sudah mendapat kepercayaan debut bersama Polandia di Euro 2020 saat melawan Spanyol pekan lalu. Kozlowski memecahkan rekor pemain termuda yang tampil di Piala Eropa yang sebelumnya dipegang Jude Bellingham dari Inggris.

Berposisi sebagai gelandang, Kozlowski digadang-gadang sebagai calon pemain hebat di masa depan. Bakat besar Kozlowski sudah mulai tercium klub besar Eropa.

Gazzetta Dello Sport melaporkan Juventus dan MU terus memonitor perkembangan Kozlowski yang saat ini bermain untuk klub Pogon Szczecin.

Namun Juventus dan MU harus waspada. Barcelona dan Borussia Dortmund sudah lebih dulu memantau Kozlowski. Dortmund diyakini berada di baris terdepan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Rekam Jejak Dortmund

Dortmund memiliki reputasi hebat dalam mengorbitkan pemain muda. Dortmund sering sukses membina para wonderkid menjadi pemain hebat.

Sebelumnya mereka mampu mengorbitkan Jadon Sancho, Erling Haaland, Bellingham hingga Giovani Reyna.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Prioritas

Kozlowski diyakini akan lebih mempriotiaskan pindah ke Dortmund. Bersama Dortmund, Kozlowski lebih mungkin mendapat banyak menit bermain di tim utama.

Pindah ke Juventus, MU atau Barcelona, Kozlowski hanya akan ditempatkan di tim junior atau U-23. Kozlowski bakal membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa menembus tim utama ketiga klub raksasa Eropa itu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓