Sukses

Prediksi Copa America 2021 Brasil vs Kolombia : Tuan Rumah di Atas Angin

Brasil tengah dalam performa luar biasa dengan mencetak tujuh gol tanpa kebobolan di dua laga awal Copa America 2021. Sementara Kolombia sekali menang dari tiga laga sejauh ini.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Brasil dan Kolombia adalah dua tim yang memiliki hasil cukup kontras pada babak penyisihan Grup B Copa America 2021. Keduanya akan saling berhadapan di Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro, Kamis (24/6/2021) mulai pukul 07.00 WIB.

Brasil duduk di puncak klasemen Grup B setelah memenangkan dua laga awal Copa America. Pasukan Tite dalam performa luar biasa dengan mencetak tujuh gol tanpa kebobolan. Di laga sebelumnya, Brasil menang 4-0 atas Peru.

Hasil tersebut sudah cukup buat mengatakan Tim Samba memulai upaya mempertahankan gelar juara dengan cara yang benar. Alex Sandro, Neymar, Everton Ribeiro, serta Richarlison menjadi pencetak gol terbanyak untuk Selecao dan telah memenangkan sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Kolombia, di lain sisi, memang berada di posisi kedua. Namun, pasukan Reinaldo Rueda hanya meraih satu kemenangan dari tiga pertandingan sejauh ini.

Menang 1-0 atas Ekuador di laga pembuka, Kolombia harus puas bermain 0-0 saat melawan Venezuela, yang kehabisan pilihan pemain karena wabah Covid-19 di dalam skuatnya. Lebih buruk lagi, Luis Diaz diganjar karru merah di pengujung laga.

Penampilan buruk Kolombia terbawa saat menghadapi Peru pada laga berikutnya. Kolombia kalah 1-2. Karena itu, Juan Cuadrado dan kawan-kawan buruh hasil positif untuk menjaga peluang melangkah ke fase gugur. Tapi, melawan Brasil tentu bukan pekerjaan mudah.

Dalam 10 laga terakhir melawan Kolombia, Brasil menang empat kali. Sementara Kolombia cuma sekali menang dan lima laga berakhir imbang. Terakhir kali kedua tim bertemu dalam laga persahabatan pada 6 September 2019 dan berakhir 2-2.

 

Saksikan Video Copa America 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi tim

Kedalaman skuat Brasil yang luar biasa telah memungkinkan pelatih Tite untuk bereksperimen. Dalam laga kontra Peru, Alisson Becker digantikan oleh Ederson di bawah mistar gawang. Sementara Fabinho masuk menggantikan Casemiro dan Thiago Silva menempati posisi Marquinhos.

Gabriel Barbosa mulai tapi di lini serang, tapi Richarlison bisa kembali ke starting XI di sini. Marquinhos dan Casemiro juga bisa dibawa kembali. Mereka tidak memiliki masalah cedera.

Di kubu Kolombia, Miguel Borja kemungkinan bakal dimainkan kembali usai mencetak gol ke gawang Peru. Sementara Luis Muriel siap tampill untuk memimpin serangan. Mateus Uribe dan Luis Diaz akan kembali setelah menjalani skorsing.

3 dari 5 halaman

Head to head

17 Juni 2015, Brasil 0-1 Kolombia (Copa America)

06 September 2016, Brasil 2-1 Kolombia (Kualifikasi Piala Dunia)

26 Januari 2017, Brasil 1-0 Kolombia (Laga persahabatan)

05 September 2017, Kolombia 1-1 Brasil (Kualifikasi Piala Dunia)

06 September 2019, Brasil 2-2 Kolombia (Laga persahabatan)

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Brasil (4-2-1-3): Alisson Becker, Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Alex Sandro; Casemiro, Fred, Lucas Paqueta; Neymar, Gabriel Jesus, Richarlison

Kolombia: (4-5-1): David Ospina; Stefan Medina, Dávinson Sanchez, Yerry Mina, William Tesillo; Juan Cuadrado, Wilmar Barrios, Gustavo Cuellar, Mateus Uribe, Luis Diaz; Luis Muriel

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.