Sukses

Euro 2020 / 2021 : Termasuk Inggris dan Kroasia, 8 Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar

Inggris dan Kroasia adalah dua tim terbaru yang lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Sebelumnya ada Italia, Wales, Belanda, Austria, Belgia, dan Denmark.

Liputan6.com, Jakarta - Delapan tim sudah menginjakkan kakinya di babak 16 besar Euro 2020. Inggris dan Kroasia adalah dua tim teranyar yang lolos ke fase gugur tersebut.

Inggris menjadi juara Grup D Euro 2020 usai mengalahkan Republik Ceko 1-0 di Stadion Wembley, London, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Hasil ini membuat pasukan Gareth Southgate memiliki tujuh poin hasil dari tiga pertandingan.

Sementara Kroasia finis di posisi kedua Grup D setelah menang 3-1 atas Skotlandia. Sebenarnya, Kroasia dan Republik Ceko memiliki poin yang sama, yaituempat. Tapi, Luka Modric dan kolega lebih berhak lolos ke babak 16 besar karena unggul produktivitas gol.

Enam tim yang sudah terlebih dahulu lolos ke fase gugur adalah Italia, Wales, Belanda, Austria, Belgia, dan Denmark. Sementara itu, tim-tim besar seperti Prancis, Jerman, Spanyol, dan juara bertahan Portugal masih harus bersaing untuk merebut tiket ke babak 16 besar.

Sekadar informasi, empat tiket ke babak 16 besar Euro 2020 bakal diperebutkan peringkat tiga terbaik. Sejauh ini, belum diketahui siapa yang akan memilikinya.

 

Saksikan Video Euro 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 16 besar

Di babak 16 besar, Inggris akan menghadapi runner-up Grup F. Jika demikian, Harry Kane dan kolega akan menghadapi lawan berat, yaitu Prancis, Jerman, atau Portugal.

Sedangkan Kroasia bertemu dengan runner-up Grup E. Adapun Italia, yang merupakan juara Grup A, akan menghadapi runner up Grup C Austria. Runner-up Grup A Wales bertemu Denmark.

Juara Grup C Belanda masih menunggu posisi tiga terbaik dari Grup D/E/F di fase gugur. Begitu juga dengan Belgia yang akan meladeni peringkat terbaik Grup A/D/E/F.

Babak 16 besar akan berlangsung mulai 26 hingga 30 Juni.

 

3 dari 4 halaman

Daftar tim yang lolos

Italia (juara grup)

Belanda (juara grup)

Belgia (juara grup)

Inggris (juara grup)

Wales

Austria

Denmark

Kroasia

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.