Bintang MU Mengisyaratkan Tinggalkan Old Trafford

Oleh Bogi Triyadi pada 23 Jun 2021, 06:30 WIB
Diperbarui 23 Jun 2021, 06:30 WIB
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)
Perbesar
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)

Liputan6.com, Manchester - Jesse Lingard harus kehilangan posisinya di tim utama Manchester United atau MU. Gelandang berusia 28 tahun itu kemudian pindah ke West Ham United pada paruh kedua musim 2020-21 dengan status pinjaman.

Dibuang MU, Lingard justru tampil luar biasa bersama West Ham. Dia mencetak sembilan gol dan membuat empat assist dalam 16 penampilan dan membantu The Hammers finis di posisi keenam Liga Inggris.

Penampilan gemilangnya membuat Lingard dipanggil ke skuat Timnas Inggris sebelum Euro 2020. Saat ini, dia kembali ke MU setelah masa peminjamannya di West Ham habis.

Saat wawancara dengan Sky Sports, Lingard ditanya tentang masa depannya di Manchester United. Dia mengatakan dirinya perlu bermain secara reguler.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar Lingard

FOTO: Manchester United Tutup Akhir Musim dengan Kekalahan
Perbesar
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bersalaman dengan Jesse Lingard usai melawan Cardiff pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (12/5). MU kalah 0-2 dari Cardiff. (AFP/Oli Scarff)

"Bermain reguler adalah hal terpenting bagi saya. Setelah dipinjamkan dan bermain bagus di tim, Anda mulai melihat diri saya yang sebenarnya, dengan gol dan assist," kata Lingard.

"Saya tidak pernah meragukan kemampuan saya. Saya selalu percaya pada diri saya sendiri."

"Saya berbicara dengan manajer (Ole Gunnar Solskjaer) di pra-musim dan berkata, 'Saya butuh waktu bermain'. Dia menjawab, 'kita bisa mendiskusikannya di Desember', dan kami berbicara lagi dan dia setuju untuk membiarkan saya dipinjamkan," ucap Lingard menambahkan.

"Saya berkomunikasi dengannya selama di West Ham. Dia sangat mendukung dan itu adalah pinjaman yang bagus untuk saya."

Masih harus dilihat apakah Solskjaer memiliki Lingard dalam rencananya untuk musim 2021-22.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kecewa dicoret

FOTO: Inggris Hancurkan San Marino 5-0 dalam Laga Pembuka Kulalifikasi Piala Dunia 2022 - Manuel Battistini; Jesse Lingard
Perbesar
Bek San Marino, Manuel Battistini (kiri) menyundul bola di depan gelandang Inggris, Jesse Lingard dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup I di Wembley Stadium, London, Kamis (25/3/2021). San Marino kalah 0-5 dari Inggris. (AP/Carl Recine/Pool)

Lingard juga ditanya Sky Sports tentang bagaimana perasaannya tidak masuk skuat terakhir Inggris untuk Euro 2020. "Itu emosional. Anda sedih dan kecewa, tetapi Anda harus menghormati keputusan manajer," ujarnya.

"Saya dan Gareth memiliki hubungan yang hebat, dan sekarang ini tentang mendukung para pemain. Tahun lalu, waktu November, saya pikir tidak ada yang mengira saya akan mendekati tim. Tapi saya bekerja keras, bermain bagus dengan status pinjaman dan Inggris datang mengetuk."

"Saya menikmati kamp di bulan Maret - selalu menyenangkan bisa kembali bersama rekan-rekan. Saya bermain di pertandingan-pertandingan itu dan kemudian datang ke Euro, terlibat dalam skuat berisi 33 pemain brilian," tutur Lingard menambahkan.

"Saya bekerja sangat keras untuk sampai ke sana. Saya tidak terpilih, tetapi saya akan selalu mendukung para pemain."

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓