Sukses

Euro 2020 / 2021 Inggris vs Republik Ceko : Pemain Premier League Jadi Mata-Mata

Republik Ceko akan meladeni Inggris pada laga terakhir grup D Euro 2020 / 2021, Rabu (23/6/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, London - Republik Ceko akan meladeni Inggris pada laga terakhir grup D Euro 2020 / 2021, Rabu (23/6/2021) dinihari WIB. Pelatih Republik Ceko, Jaroslav Silhavy menuturkan, ia diuntungkan oleh kehadiran sejumlah pemain yang merumput di Liga Inggris (Premier League).

"Memiliki pemain yang bermain di Inggris sangat hebat. Kami mendapatkan informasi soal lawan dari mereka. Pengetahuan mereka akan sangat berguna bagi tim," kata Silhavy seperti dilansir situs resmi UEFA.

Ceko sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai wakil grup D pada Euro 2020/2021. Hanya saja, Ceko harus berebut status juara grup dengan Inggris yang juga mengemas empat poin.

Patrick Schick dkk. sejatinya punya potensi menjungkalkan tuan rumah. Meski sempat kalah 0-5 di Wembley, Ceko membalas dengan menaklukkan Inggris 2-1, dua tahun silam.

Demi mengulang hasil yang sama, Silhavy meminta para pemainnya fokus.

"Di mana tempat kami bergantung kepada hasil dari pertandingan lain dan itu kami tidak bisa pengaruhi. Apa yang bisa kami pengaruhi adalah penampilan kami sendiri dan kami akan fokus ke hal tersebut," katanya.

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memuji Harry Kane

Lebih lanjut, Silhavy juga memuji sosok bomber Inggris, Harry Kane. Ia menyebut bomber Tottenham Hotspur itu sebagai pemain kelas dunia.

"Kane adalah pemain kelas dunia. Kami harus menjaganya ekstra ketat. Kami tidak boleh membiarkannya mendapat ruang," ujar Silhavy.

"Itu berlaku untuk semua pemain menyerang. Kami tidak boleh membiarkan mereka mendapat ruang karena mereka sulit dihentikan," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup D Euro 2020

1. Republik Ceko: 4 poin

2. Inggris: 4 poin

3. Kroasia: 1 poin

4. Skotlandia: 1 poin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.