Sukses

Dulu Driver Ojol, Obbyphy Kini Sukses Berkat Esports

Peruntungan Obbyphy berubah sejak esports mewabah. Obbyphy yang memiliki hobi bermain game memanfaatkan demam esports.

Liputan6.com, Jakarta- Esports berkembang pesat di berbagai negara termasuk Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Banyak yang hidupnya berubah drastis berkat esports. Salah satunya adalah Obbyphy.

Obbyphy merupakan anak tunggal yang memiliki masa kecil yang tidak sebahagia anak pada umumnya. Ia ditinggalkan oleh ayah dan ibunya saat berumur satu tahun dan harus dibesarkan oleh sang Nenek tanpa kasih sayang langsung dari kedua orang tuanya.

Seiring berjalan masa pertumbuhan, Obbyphy tumbuh menjadi anak yang pendiam dan pemalu diantara teman-temannya. Obbyphy pun pernah merasakan hidup susah. Dia berhenti sekolah saat masih duduk di kelas 2 SMP. Obbyphy kemudian menjalani profesi menjadi driver ojek online alias Ojol.

Peruntungan Obbyphy berubah sejak esports mewabah. Obbyphy yang memiliki hobi bermain game memanfaatkan demam esports. Obbyphy berkibar sebagai Youtuber gaming.

Perjalanan Obbyphy sebagai Youtuber gaming juga mengalami jatuh bangun. Saat itu Obbyphy memulai Youtube-nya dengan content Tutorial Software Handphone dengan nama channel “OB Rootkids”.

 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Free Fire

Tidak bertahan lama dengan isi konten tersebut, Obbyphy mulai memasuki dunia game esportsdan beralih ke konten Mobile Legends dan ia pun mengganti nama channel youtubenya menjadi “OBBYPHY”.

Tidak bertahan lama dengan isi konten Mobile Legends, Obbyphy merasa dengan membuat konten Mobile Legends ia tidak mendapatkan cukup banyak penonton. Kemudian ia mencoba beralih content dengan memainkan game Free Fire.

Setelah kurang lebih 1 Tahun, Obbyphy kembali merasa di game Free Fire peminatnya hanya itu-itu saja dan tidak berkembang. Lalu pada bulan Agustus 2019 dia mencoba kembali merubah konten nya menjadi Konten Reaction.

Dalam konten reaction tersebut terlihat bagaimana adanya persaingan antara pecinta game Free Fire, PUBG, serta Mobile Legends yang dibawakan oleh seorang Obbyphy dapat diekspresikan dirinya dengan maksimal dan penuh dengan personality.

3 dari 3 halaman

Mengedukasi

Dengan tidak bermaksud untuk mengkritik salah satu pecinta game tersebut, akan tetapi Obbyphy mengedukasi penontonnya agar tetap menjadi pribadi yang baik. Karena semua itu hanya untuk hiburan, tidak untuk menjadikan kita untuk membenci satu sama lain.

Seiring berjalannya waktu, channel Youtube Obbyphy mulai disukai dan ditonton banyak orang. Berkat kerja keras dan dukungan dari penggemarnya Obbyphy mendapatkan reward Gold Play Button dari Youtube. Ia pun memberikan nama untuk penggemarnya dengan sebutan “SKEDEBEBES” atau “SKED”.

Hingga kini jumlah subscribernya telah mencapai lebih dari 6 juta dan terus bertambah.

“Kesuksesan tidak selalu bergantung dari ijazah dan seberapa tinggi Pendidikan yang kita punya, melainkan keringat kerja keras dan ada kemauan untuk maju," kata Obbyphy dalam sebuah wawancara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.