Sukses

Daftar 11 Negara yang Masuk 16 Besar Euro 2020 / 2021: Siapa Rebut 5 Tiket Tersisa?

Identitas peserta yang sukses melaju ke babak gugur Piala Eropa 2020 makin banyak yang terungkap berkat hitungan peringkat tiga grup.

Liputan6.com, Jakarta - Euro 2020 sudah menyelesaikan setengah persaingan grup. Mereka yang sukses melaju ke babak berikut makin banyak yang terungkap.

Jumlah tersebut membengkak setelah Grup B dan C melakoni laga terakhir. Dari situ peserta Grup D-F mengetahui posisi berdasar kinerja sebelumnya.

Republik Ceko dan Inggris dipastikan lolos dari Grup D dengan raihan empat angka. Mereka minimal menjadi salah satu dari penghuni peringkat tiga yang lolos ke babak gugur.

Begitu pula Swiss (Grup A), Swedia (Grup E), dan Prancis (Grup F) karena sama-sama memiliki empat poin. Torehan mereka lebih baik ketimbang Finlandia (Grup B) dan Ukraina (Grup C) yang menduduki posisi tiga grup berbekal satu kemenangan.

Namun, tidak seperti Italia, Wales, Belgia, Denmark, Belanda, dan Austria, status lima negara tersebut baru diketahui begitu menyelesaikan pertandingan terakhir. Nasib Finlandia dan Ukraina juga bergantung hal tersebut.

Berikut Skenario di tiga grup sisa pada persaingan menembus perdelapan final Piala Eropa 2020:

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Grup D

Republik Ceko dan Inggris berebut status juara grup dengan berduel. Saat ini Republik Ceko unggul selisih gol.

Sementara pemenang duel Kroasia vs Skotlandia bakal menemani mereka. Jika bermain imbang, Kroasia dan Skotlandia bakal tersisih.

3 dari 4 halaman

Grup E

Slovakia minimal membutuhkan satu angka pada duel melawan Spanyol. Sebaliknya, Spanyol wajib menang. Sementara Polandia perlu menaklukkan Swedia untuk melaju.

Jika imbang, Slovakia lolos dan Spanyol dalam posisi terjepit. Mereka harus berdoa Polandia gagal menakklukkan Swedia. Selain itu, pasukan Luis Enrique juga perlu bersaing melawan penghuni peringkat tiga lain.

 

4 dari 4 halaman

Grup F

Portugal perlu mencuri angka pada laga versus Prancis. Sementara Jerman cukup mengimbangi Hungaria.

Meski saat ini berstatus juru kunci, Hungaria masih punya peluang melaju. Syaratnya mereka menaklukkan Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.