Sukses

Kasus COVID-19 Merembet ke Timnas Inggris, Dua Pemain Terancam Absen Lawan Republik Ceko

Timnas Inggris masih menyisakan satu laga lagi di babak penyisihan grup D, Euro 2020 / 2021.

Liputan6.com, Jakarta Dua pemain timnas Inggris, Mason Mount dan Ben Chilwell terancam absen pada laga lanjutan Euro 2020 melawan Republik Ceko, Rabu dini hari WIB kick off pukul 02.00. Kedua pemain Chelsea tersebut tengah menjalani isolasi setelah dinyatakan sebagai kontak erat penderita COVID-19. 

Kedua pemain itu tengah diungsikan dari skuat utama Three Lions, dan menunggu arahan lebih lanjut dari layanan kesehatan publik Inggris. "Kedua pemain itu akan dijauhkan dari pemain-pemain timnas Inggris dan tim pendukung lainnya sambil menunggu hasil diskusi lebih lanjut dengan layanan kesehatan publik Inggris," bunyi pernyataan resmi timnas Inggris seperti dilansir dari Metro.co.uk. 

"Seluruh tim sudah menjalani tes pada hari Senin siang dan semuanya negatif seperti halnya hasil tes PCR jelang pertandingan UEFA, Minggu lalu," timnas Inggris menambahkan pernyataannya. 

Kasus yang menimpa Mount dan Chilwell bermula saat salah seorang pemain timnas Skotlandia, Billy Gilmour dinyatakan terinfeksi virus Corona COVID-19 usai pertandingan melawan timnas Inggris di Euro 2020 / 2021. Akibatnya, pemain Chelsea itu terpaksa menjalani isolasi selama 10 hari ke depan. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Tes COVID-19

Seluruh pemain timnas Inggris sebenarnya sudah menjalani tes dan semua dinyatakan negatif. Namun Mount dan Chilwell tetap diasingkan sementara karena sempat kontak erat  dengan Gilmour. Sebagai sama-sama pemain Chelsea, mereka bertiga sempat bercengkrama dan saling beralngkulan usai laga. 

Sementara itu, Timnas Inggris masih menyisakan satu laga lag di Grup D Euro 2020 melawan Republik Ceko. Pertandingan ini bakal berlangsung di Wembley Stadium, Rabu dini hari WIB (23/6/2021). Sejauh ini, pelatih Three Liones, Gareth Southgate belum bisa memastikan nasib kedua pemain itu. 

 

3 dari 3 halaman

Tunggu Kabar

"Saat ini kami belum tahu. Jelas ada keraguan tetapi masih banyak diskusi dan investigasi yang terjadi di belakang layar," kata manajer Inggris Gareth Southgate dalam konferensi pers pada Senin malam.

"Saat ini mereka sedang diisolasi dan kami hanya perlu mencari tahu selama 12 jam ke depan."

Chilwell sejauh ini belum pernah tampil di Euro 2020, tetapi Mount sudah menjadi starter pada duel laga Timnas Inggris, yakni saat menang 1-0 atas Kroasia dan bermain imbang 0-0 lawan Skotlandia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.
    Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.

    Euro 2020

  • Piala Eropa 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara.
    Piala Eropa 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara.

    Piala Eropa 2021

  • Piala Eropa 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara
    Piala Eropa 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara

    Piala Eropa 2020

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19