Barcelona Siap Duetkan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi

Oleh Thomas pada 22 Jun 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 22 Jun 2021, 15:00 WIB
Cristiano Ronaldo - Portugal - Euro 2020
Perbesar
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo berselebrasi di samping pemain Jerman Joshua Kimmich setelah mencetak gol pada pertandingan Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Munchen, (AP Photo/Matthias Schrader, Pool)

Liputan6.com, Jakarta- Kabar mengejutkan berhembus di Spanyol pada Senin (21/6/2021). Barcelona dikabarkan mulai mempertimbangkan merekrut Cristiano Ronaldo dari Juventus. Barca ingin menduetkan Ronaldo dengan Lionel Messi.

Masa depan Ronaldo bersama Juventus saat ini sedang tidak menentu. Pria Portugal itu konon ingin pergi dari Turin di musim panas 2021 karena kecewa dengan prestasi tim.

Juventus kembali gagal juara Liga Champions musim lalu. Bahkan yang lebih buruk, Juventus tak bisa mempertahankan Scudetto. Di musim 2020-2021, Juve cuma kebagian Coppa Italia.

Kontrak Ronaldo di Juventus juga tinggal tersisa semusim lagi. Perpisahan di musim panas 2021 jadi jalan terbaik bagi kedua belah pihak.

Sejak Ronaldo diisukan akan meninggalkan Juventus, banyak klub dikabarkan siap menampungnya. Mulai dari Manchester United, Paris Saint-Germain hingga Chelsea.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Duet Bareng

Lionel Messi
Perbesar
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, saat bersua Paraguay Paraguay pada laga ketiga Grup A Copa America 2021 di Estadio Nacional de Brasilia, Selasa (22/6/2021) pagi WIB. (AP Photo/Eraldo Peres)

Kini Diario AS mencuatkan nama Barcelona sebagai calon klub baru Ronaldo musim depan. Barca diklaim mulai mempertimbangkan memboyong Ronaldo ke Nou Camp.

Wacana ini muncul karena keinginan presiden klub Joan Laporta. Pria yang baru terpilih memimpin Barcelona lagi pada Maret lalu itu berhasrat melihat Ronaldo dan Lionel Messi main bareng di tim yang sama.

Kedatangan Ronaldo juga akan membuat Messi mau memperpanjang kontraknya. Messi masih belum meneken kontrak baru. Padahal kontraknya habis 30 Juni nanti.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tukar Pemain

Karena sedang krisis keuangan, Barcelona akan menyiasati merekrut Ronaldo dengan cata pertukaran pemain. Barca siap memberikan Sergi Roberto, Philippe Coutinho, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele kepada Juventus.

Akan tetapi proses membajak Ronaldo ini masih akan panjang. Barcelona belum melakukan pendekatan kepada agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Ronaldo juga diragukan akan mau menerima pinangan Barcelona. Pasalnya Barca merupakan rival abadi mantan klubnya Ronaldo, Real Madrid. Tentu Ronaldo tak mau membuat fans Real Madrid sakit hati dengan pindah ke Nou Camp.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓