Sukses

Euro 2020 : Harus Mengisolasi Diri, Duo Inggris Absen Melawan Republik Ceko

Pemain Inggris Ben Chilwell dan Mason Mount akan melewatkan laga Grup D Euro melawan Republik Ceko.

Liputan6.com, London - Inggris akan menghadapi Republik Ceko pada laga pamungkas Grup D Euro 2020. Pertandingan ini bakal dimainkan di Stadion Wembley, Rabu (23/6/2021) mulai pukul 02:00 WIB.

Bagi Inggris dan Republik Ceko, laga ini sangat menentukan untuk melaju ke babak 16 besar Euro 2020. Kedua tim sama-sama meraih empat poin dari dua laga, unggul tiga poin atas Kroasia dan Skotlandia.

Tapi, kabar buruk datang dari Inggris menjelang laga ini. Ben Chilwell dan Mason Mount dipastikan absen di laga ini setelah kontak dengan gelandang Skotlandia Billy Gimour yang dinyatakan positif Covid-19.

Kontak tersebut terjadi saat Inggris menghadapi Skotlandia pada laga kedua Grup D, Sabtu, 19 Juni lalu. Chilwell dan Mount sekarang harus mengisolasi diri. Masih harus dilihat apakah kedua pemain tersebut akan mengambil bagian lebih lanjut di Euro 2020.

Sementara itu, anggota skuat Inggris sudah menjalani tes pada Senin, 21 Juni. Hasilnya, tidak ada kasus positif.

 

Saksikan Video Euro 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan resmi Inggris

"Sebagai tindakan pencegahan saat ini dan dalam konsultasi dengan Kesehatan Masyarakat Inggris, Ben Chilwell dan Mason Mount mengisolasi diri setelah berinteraksi dengan pemain Skotlandia Billy Gilmour," demikian pernyataan resmi tim Inggris.

"Pasangan ini akan dijauhkan dari pemain Inggris lainnya dan tim pendukung yang lebih luas, sambil menunggu diskusi lebih lanjut dengan Kesehatan Masyarakat Inggris."

"Seluruh skuat menjalani tes aliran lateral pada Senin sore dan semuanya kembali negatif, seperti halnya tes pra-pertandingan UEFA hari Minggu," kata tim Inggris menambahkan.

"Kami akan terus mengikuti semua protokol Covid-19 dan aturan pengujian UEFA, sambil tetap berhubungan dekat dengan Kesehatan Masyarakat Inggris."

 

3 dari 4 halaman

Harus menang

Inggris harus menang atas Republik Ceko untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Jika gaga, pasukan Gareth Southgate berpotensi finis di posisi ketiga.

Hasil itu tidak bagus bagi Inggris yang disebut-sebut sebagai salah satu favorit di Euro 2021. The Three Lions perlu meningkatkan kinerjanya setelah di dua laga sebelumnya tampil tidak meyakinkan.

Inggris menang 1-0 atas Kroasia di laga pembuka. Tetapi, Harry Kane dan kolega seperti tampil kurang bersemangat saat ditahan Skotlandia 0-0.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.