Euro 2020 : Harus Mengisolasi Diri, Duo Inggris Absen Melawan Republik Ceko

Oleh Bogi Triyadi pada 22 Jun 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 22 Jun 2021, 09:30 WIB
Mason Mount - Inggris - Euro 2020
Perbesar
Pemain Inggris Mason Mount bertepuk tangan kepada para pendukungnya pada akhir pertandingan Grup D Euro 2020 melawan Kroasia di Stadion Wembley, London, Minggu, 13 Juni 2021. (Glyn Kirk/Pool Photo via AP)

Liputan6.com, London - Inggris akan menghadapi Republik Ceko pada laga pamungkas Grup D Euro 2020. Pertandingan ini bakal dimainkan di Stadion Wembley, Rabu (23/6/2021) mulai pukul 02:00 WIB.

Bagi Inggris dan Republik Ceko, laga ini sangat menentukan untuk melaju ke babak 16 besar Euro 2020. Kedua tim sama-sama meraih empat poin dari dua laga, unggul tiga poin atas Kroasia dan Skotlandia.

Tapi, kabar buruk datang dari Inggris menjelang laga ini. Ben Chilwell dan Mason Mount dipastikan absen di laga ini setelah kontak dengan gelandang Skotlandia Billy Gimour yang dinyatakan positif Covid-19.

Kontak tersebut terjadi saat Inggris menghadapi Skotlandia pada laga kedua Grup D, Sabtu, 19 Juni lalu. Chilwell dan Mount sekarang harus mengisolasi diri. Masih harus dilihat apakah kedua pemain tersebut akan mengambil bagian lebih lanjut di Euro 2020.

Sementara itu, anggota skuat Inggris sudah menjalani tes pada Senin, 21 Juni. Hasilnya, tidak ada kasus positif.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pernyataan resmi Inggris

Inggris Ditahan Imbang Skotlandia Tanpa Gol
Perbesar
Penyerang Inggris, Harry Kane menyundul bola saat bertanding melawan Skotlandia pada pertandingan grup D Euro 2020 di stadion Wembley, di London, Jumat (18/6/2021). Inggris bermain imbang atas Skotlandia dengan skor 0-0. (Carl Recine/Pool Photo via AP)

"Sebagai tindakan pencegahan saat ini dan dalam konsultasi dengan Kesehatan Masyarakat Inggris, Ben Chilwell dan Mason Mount mengisolasi diri setelah berinteraksi dengan pemain Skotlandia Billy Gilmour," demikian pernyataan resmi tim Inggris.

"Pasangan ini akan dijauhkan dari pemain Inggris lainnya dan tim pendukung yang lebih luas, sambil menunggu diskusi lebih lanjut dengan Kesehatan Masyarakat Inggris."

"Seluruh skuat menjalani tes aliran lateral pada Senin sore dan semuanya kembali negatif, seperti halnya tes pra-pertandingan UEFA hari Minggu," kata tim Inggris menambahkan.

"Kami akan terus mengikuti semua protokol Covid-19 dan aturan pengujian UEFA, sambil tetap berhubungan dekat dengan Kesehatan Masyarakat Inggris."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Harus menang

Piala Eropa 2020 Inggris Melawan Kroasia
Perbesar
Penyerang Inggris, Raheem Sterling, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kroasia pada laga Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021). (Glyn Kirk/Pool Photo via AP)

Inggris harus menang atas Republik Ceko untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Jika gaga, pasukan Gareth Southgate berpotensi finis di posisi ketiga.

Hasil itu tidak bagus bagi Inggris yang disebut-sebut sebagai salah satu favorit di Euro 2021. The Three Lions perlu meningkatkan kinerjanya setelah di dua laga sebelumnya tampil tidak meyakinkan.

Inggris menang 1-0 atas Kroasia di laga pembuka. Tetapi, Harry Kane dan kolega seperti tampil kurang bersemangat saat ditahan Skotlandia 0-0.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis

Infografis Serba-Serbi Pesta Sepak Bola Euro 2021
Perbesar
Infografis Serba-Serbi Pesta Sepak Bola Euro 2021 (Liputan6.com/Triyasni)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Euro 2020 di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓