Sukses

Euro 2020 / 2021 : 6 Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar

Italia, Wales, Belanda, Austria, Belgia, dan Denmark sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Enam tim sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Belgia dan Denmark menjadi dua tim teranyar yang meraih tiket ke fase gugur tersebut.

Belgia menjadi juara Grup B Euro 2020 usai menang 2-0 atas Finlandia di Stadion Saint-Petersburg, Rusia, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat tim racikan Roberto Martines memiliki poin sempurna, yakni sembilan dari tiga laga.

Sementara itu, Denmark finis sebagai runner up Grup B setelah menghancurkan Rusia dengan skor 4-1. Denmark, Rusia, dan Finladia sebenarnya memiliki poin yang sama, yakni tiga. Tapi, Denmark unggul selisih gol yang lebih baik kedua rivalnya tersebut.

Empat tim lainnya yang terlebih dahulu melaju ke babak 16 besar Euro 2020 adalah Italia, Wales, Belanda, dan Austria. Sementara dari Grup D, E, dan F belum ada satu pun tim yang meraih tiket.

Begitu juga dengan empat tiket ke babak 16 besar yang akan diperebutkan peringkat tiga terbaik. Belum diketahui siapa yang akan memilikinya.

 

Saksikan Video Euro 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 16 besar

Pada babak 16 besar, Italia yang merupakan juara Grup A akan menghadapi runner up Grup C Austria. Runner-up Grup A Wales akan bertemu Denmark.

Juara Grup C Belanda masih menunggu posisi tiga terbaik dari Grup D/E/F di fase gugur. Begitu juga dengan Belgia yang akan menghadapi peringkat terbaik Grup A/D/E/F.

Babak 16 besar akan berlangsung mulai 26 hingga 30 Juni.

 

3 dari 4 halaman

Daftar Tim Lolos

Italia (juara grup)

Belanda (juara grup)

Belgia (juara grup)

Wales

Belgia

Denmark

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.