Persib Uji Tanding Lawan Sriwijaya FC Sebelum Bertolak ke Solo

Oleh Huyogo Simbolon pada 22 Jun 2021, 00:01 WIB
Diperbarui 22 Jun 2021, 00:01 WIB
FOTO: Persib Bandung sementara Unggul Telak 3-0 atas Persebaya Surabaya di Babak Pertama - Wander Luiz; Tim Persib Bandung
Perbesar
Para pemain Persib Bandung merayakan gol kedua yang dicetak oleh striker Wander Luiz (tengah) ke gawang Persebaya Surabaya dalam laga perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung bakal uji tanding lawan Sriwijaya FC pada Rabu (23/6/2021). Uji coba melawan klub yang saat ini menghuni Liga 2 itu dilakukan jelang keberangkatan rombongan Maung Bandung ke Solo.

Diketahui, Persib akan mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo. Semula turnamen ini dijadwalkan bergulir pada 20-26 Juni, kemudian ditunda menjadi 29 Juni hingga 4 Juli 2021.

Menurut pelatih Persib Robert Rene Alberts, laga uji tanding melawan Sriwijaya FC untuk melihat sejauh mana kondisi stamina para pemainnya. Apalagi kompetisi Liga 1 2021 juga sudah semakin dekat.

“Di laga itu kami harus menunjukkan level dari stamina karena turnamen dan liga sudah semakin dekat. Agresivitas dalam permainan di waktu yang bersamaan juga harus lebih tenang ketika pemain menguasai bola dan lebih cepat dalam menyerang,” kata Robert, Senin (21/6/2021).

Robert pun berharap uji coba menjadi kesempatan bagi para pemain menyelesaikan peluang termasuk saat eksekusi bola mati.

“Dan kami juga harus menuntaskan peluang dengan penyelesaian akhir yang lebih bagus. Itu yang akan kami pantau di hari Rabu termasuk dari situasi set piece,” ujar pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Robert pun mengaku sudah menyiapkan program latihan Persib selama seminggu ke depan. Seusai bertanding lawan Sriwijaya, Ferdinand Sinaga Cs akan melakukan recovery pada Kamis. Selanjutnya, pada Minggu bertolak ke Solo.

“Jumat kami berlatih lagi di Lembang dan kami berada di tahap akhir dalam hal persiapan perjalanan ke Solo hari Minggu,” ucapnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Fokus di Liga 1

Geoffrey Castillion
Perbesar
Penyerang Persib Bandung Geoffrey Castillion. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Menurut Robert, fokus Persib saat ini adalah persiapan menghadapi Liga 1 yang rencananya berguli pada 10 Juli mendatang. Walau menargetkan jadi juara di turnamen, Maung Bandung tidak mau mengambil risiko pemain cedera akibat permainan yang terlalu ngotot.

“Targetnya tentu kami ingin menjadi juara tapi fokusnya kini sudah diubah. Jika kami bermain di tanggal semula pada 20 Juni, kami seharusnya sudah berada di Solo dan ketika turnamen selesai masih ada banyak waktu yang tersisa sekitar dua pekan hingga liga dimulai,” ungkapnya.

“Tapi sekarang turnamennya ditunda dan liga dimulai hanya lima hari setelah turnamen itu selesai. Jadi kami tidak bisa untuk terlalu berupaya keras dan mengambil resiko pemain cedera atau kelelahan,” cetus pelatih 66 tahun itu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bawa 20 Pemain

Persib Bandung
Perbesar
Pemain Asing Persib, Nick Kuipers tengah beradu duel dengan Pemain PSKC Cimahi dalam laga Uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (Bola.com/Muhammad Faqih)

Sebagai bukti bahwa Persib serius di turnamen pramusim nanti, Robert akan membawa 20 pemain. Sebagian besar pemain yang diboyong ke Solo adalah pemain senior.

“Kami hanya membawa 20 pemain. Pemain lain bersiap di Bandung dan akan kami panggil untuk menyusul jika terjadi sesuatu dengan pemain lain,” kata Robert.

“Kami akan pergi dengan pemain yang disiapkan untuk bermain di liga. Di sisi lain, kami juga tidak bisa memberikan pemain muda banyak kesempatan karena tim yang disiapkan untuk liga kini harus sudah siap,” ujar Robert menambahkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓