Undang Wanita ke Hotel, Pemain Timnas Chile Dituduh Langgar Prokes Covid-19

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 21 Jun 2021, 21:27 WIB
Diperbarui 21 Jun 2021, 21:27 WIB
Copa America 2021
Perbesar
Eduardo Vargas melepas tembakan saat Chile hadapi Bolivia di grup A Copa America 2021 (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Anggota tim nasional Chile, termasuk gelandang Inter Milan Arturo Vidal, kedapatan melanggar protokol Covid-19 saat bertugas internasional. Kemungkinan mereka akan mendpat hukuman.

Saat ini Chile bermain di Copa America 2021, sebuah turnamen internasional eksklusif untuk negara-negara di Amerika Utara dan Selatan. Namun, beberapa anggota tim nasional Chili telah terjebak dalam skandal besar.

Desas-desus menyebutkan bahwa pemain Chile telah tertangkap membawa wanita ke kamar hotel mereka. Namun, Federasi Sepak Bola Chili (FFC) belum mengkonfirmasi keaslian laporan tersebut.

Meski begitu, kabarnya Martin Lasarte, direktur teknis tim, sedang mempertimbangkan untuk mengundurkan diri dan menghukum para pemain yang terlibat dengan mengirim mereka kembali ke Chile.

Para pemain Chile yang diduga terlibat dalam insiden tersebut adalah Vidal, Jean Meneses, Guillermo Maripan, Gary Medel, Pablo Galdames, Pablo Aranguiz dan Eduardo Vargas.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Laga Penting

Copa America 2021
Perbesar
Chile rayakan gol ke gawang Bolivia pada duel grup A Copa America 2021 (AFP)

Sementara itu, Chile sendiri akan melakoni duel sengit dalam lanjutan matchday ketiga grup A Copa America 2021. Merekan akan bertemu Uruguay di Arena Pantanal, Cuiaba, Brasil, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Pertandingan yang syarat akan gengsi ini diprediksi berjalan sengit. Pasalnya, kedua tim sama-sama mengincar poin penuh demi mengamankan posisi di klasemen sementara grup A Copa America 2021.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ngotot

Foto Copa America: Gol Semata Wayang Brereton Bawa Poin Penuh Chile Ketika Tumbangkan Bolivia pada Grup A CONMEBOL Copa America 2021
Perbesar
Dua menit sebelum turun minum, peluang emas Chile terjadi ketika Arturo Vidal menanduk bola mengarah ke tengah gawang Bolivia. Lagi-lagi Carlos Lampe melakukan penyelamatan dengan menepis bolanya. Skor 1-0 bertahan hingga jeda. (Foto: AFP/Silvio Avila)

Di sisi lain, Uruguay dipastikan tampil ngotot kontra Chile sejak pertandingan berlangsung usai kalah 0-1 atas Argentina di laga sebelumnya. Luiz Suarez dan kolega tak ingin kecolongan di menit-menit awal pertandingan yang berujung pada kekalahan.

Meski memiliki semangat juang tinggi, sang lawan Chile tampaknya tak gentar. La Roja saat ini tengah berada di atas angin usai memenangi laga 1-0 kontra Bolivia dan mampu menahan imbang Argentina 1-1 di laga perdana.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓