MU Dapat Ultimatum soal Kepastian Nasib Pemain Inggris

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 22 Jun 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 22 Jun 2021, 13:30 WIB
Anthony Martial - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Perbesar
Striker Manchester United atau MU Anthony Martial dan pemain Manchester City Ruben Dias berebut bola dalam laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Peter Powell/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan telah diberitahu agar meningkatkan tawaran mereka untuk pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho. Dortmund keberatan dengan penwaran yang diajukan klub Liga Inggris tersebyt..

Pekan lalu, disebutkan bahwa MU siap membayar sekitar 75 juta pounds untuk pemain internasional Inggris itu. Sancho sendiri tampaknya ingin pindah ke Old Trafford.

Namun, setahun setelah mendengar saran negosiator tangguh soal asa depan penyerang ini, Dortmund diduga tidak siap untuk menerima tawaran United saat ini.

Menurut talkSPORT, MU telah diberitahu bahwa mereka harus membayar 77 juta pounds plus tambahan untuk menyelesaikan kesepakatan untuk pemain berusia 21 tahun itu.

Sancho memiliki dua tahun tersisa di kontraknya di Westfalenstadion, sehingga cukup memberi Dortmund ruang bernafas sehubungan dengan menunggu harga yang diminta. Klub Bundesliga dilaporkan telah menetapkan batas waktu 23 Juli untuk MU agar menyelesaikan situasi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Berakhir

Borussia Dortmund Permak Atletico Madrid
Perbesar
Gelandang Dortmund, Jadon Sancho berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan grup A Liga Champions di stadion BVB di Dortmund, Jerman (24/10). Guerreiro mencetak dua gol di pertandingan ini. (AFP Photo/Bernd Thissen)

Sebelumnya, dilaporkan penantian panjang Manchester United untuk mendapatkan Sancho akan segera berakhir. Sancho hampir pasti pindah ke Old Trafford di bursa transfer musim panas 2021.

Sancho sudah dibidik MU sejak tahun 2020 lalu. Sayangnya usaha MU selama berbulan-bulan menemui jalan buntu. Dortmund menolak menurunkan harga Sancho ketika itu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Menyerah

Jadon Sancho - Borussia Dortmund
Perbesar
Gelandang Borussia Dortmund Jadon Sancho merayakan golnya ke gawang SC Paderborn dalam lanjutan Bundesliga Jerman di Benteler Arena, Minggu (31/5/2020). Dortmund menang 6-1. (foto: Lars Baron/Pool via AP)

MU tak menyerah dan masih mencoba merekrut Sancho di tahun 2021 ini. Harga Sancho diyakini turun setelah performanya agak tersendat musim lalu.

Selain itu, Dortmund kabarnya memiliki kesepakatan dengan Sancho akan mengizinkannya pergi tahun ini setelah menahannya tahun lalu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kontrak Pribadi

Sancho sendiri konon sudah menyepakati kontrak pribadi dengan MU. Pemuda 21 tahun itu akan mendapatkan bayaran 350.000 euro per pekan jika jadi pindah ke Old Trafford.

Negosiasi MU dengan Dortmund diyakini masih terus berlangsung Dortmund kini menginginkan 77 juta poundsterling ditambah bonus empat juta.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓