Bursa Transfer : Chelsea Salip Juventus Dapatkan Miralem Pjanic?

Oleh Luthfie Febrianto pada 21 Jun 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 21 Jun 2021, 16:30 WIB
Lionel Messi Absen, Barcelona Menang Mudah Lawan Ferencvaros di Puskas Arena
Perbesar
Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic, berebut bola dengan penyerang Ferencvaros, Myrto Uzuni, pada laga lanjutan Liga Champions di Puskas Arena, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Barcelona menang 3-0 atas Ferencvaros. (AFP/Attila Kisbenedek)

Liputan6.com, Turin - Juventus ternyata tidak sendirian mengincar mantan pemainnya, Miralem Pjanic. Chelsea disebut-sebut juga berminat membidik gelandang yang kini bermain bagi Barcelona tersebut.

Seperti dilansir Sporstkeeda, Pjanic kabarnya sedang mempertimbangkan untuk angkat kaki dari Barcelona. Pasalnya, ia jarang diberi kesempatan bermain oleh pelatih Ronald Koeman.

Di musim lalu, Pjanic hanya bermain 30 kali. Gelandang asal Bosnia Herzegovina itu juga tak menciptakan satu gol pun.

Pjanic ditransfer Juventus ke Barcelona awal musim 2019/20. Ia dilepas setelah Juventus mendaptkan Arthur Melo dari Barcelona.

Sayangnya, Pjanic gagal mendapat kepercayaan Koeman. Ia kalah bersaing dengan seniornya, Sergio Busquets.

Padahal, Pjanic adalah andalan di Juventus selama empat musim. Gelandang berusia 31 tahun itu mencatatkan 178 kali penampilan dan 22 gol bagi Juventus.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ditaksir Allegri

Massimiliano Allegri
Perbesar
namun sayang, prestasi terbaiknya di kompetisi Eropa atau Liga Champions hanyalah dua kali menjadi runner-up yaitu pada 2014/2015 dan 2016/2017. (AP/Alessandro di Marco)

Kembalinya Massimiliano Allegri ke Juventus menghidupkan harapan Pjanic. Pasalnya, Allegri adalah pelatih yang memercayainy sewaktu di Juventus.

Allegri hengkang dari Juventus pada Mei 2019. Namun ia kembali di awal musim ini menggantikan Andrea Pirlo yang dipecat.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Chelsea Berminat

Sementara itu, Chelsea rumornya berminat kepada Pjanic. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel memprioritaskan pemain dengan posisi gelandang dan striker untuk diboyong.

Namun demikian, langkah Chelsea sepertinya cukup terjal. Itu setelah Pjanic disebut lebih berminat kembali ke Juventus.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓