Sukses

Hasil NBA : Depak Sixers, Hawks Lolos ke Final Wilayah Timur

Hawks menang di gim ketujuh saat dijamu Sixers di semifinal Wilayah Timur NBA.

Liputan6.com, Jakarta- Kuda hitam Atlanta Hawks melanjutkan kejutan dengan melaju ke final Wilayah Timur NBA. Hawks lolos usai membungkam tuan rumah Philadelphia 76ers 103-96 pada gim ketujuh semifinal Wilayah Timur, Senin (21/6/2021) pagi WIB.

Kemenangan di gim ketujuh yang berlangsung di Wells Fargo Center ini membuat Hawks unggul 4-3 atas Sixers. Keberhasilan Hawks cukup mengejutkan. Mereka merupakan unggulan kelima, sedangkan Sixers unggul pertama di timur.

Di babak final Wilayah Timur NBA, Hawks sudah ditunggu Milwaukee Bucks. Sehari sebelumnya Bucks mendepak Brooklyn Nets juga lewat drama tujuh gim.

Main di depan pendukung sendiri, Sixers memulai laga dengan baik. Mereka unggul 28-25 di kuarter satu. Sixers sukses mematikan poin guard Hawks Trae Young.

Memasuki kuarter dua Hawks bangkit. Meski Young masih sulit mencetak poin, Hawks bisa berbalik unggul dua poin setelah Kevin Huerter tampil ciamik.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Young di saat Genting

Hawks terus mempertaham keunggulan di kuarter tiga. Duet Huerter dan John Collins membuat Hawks memimpin dengan selisih lima poin di akhir kuarter tiga.

Kuarter empat berlangsung semakin seru. Sixers sempat berbalik unggul sebelum disalip lagi. Dalam situasi genting, Young mulai panas.

Young melepaskan tembakan tiga angka penting saat laga tersisa sekitar tiga menit guna membawa Hawks menjauh 93-87. Young kemudian dengan dingin menyelesaikan hadiah free throw di menit-menit akhir.

3 dari 3 halaman

Huerter

Young menutup laga dengan double-double 21 poin dan 10 assists. Namun akurasi tembakannya jelek, cuma masuk lima dari 23 tembakan.

Huerter yang memimpin perolehan poin Hawks dengan 27 poin. Di kubu Sixers, Joel Embiid menghasilkan 31 angka dan 11 rebound. Namun Ben Simmons hanya mencetak lima poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.