Sukses

Euro 2020 / 2021 Belanda vs Makedonia Utara : Tekad Rusak Catatan De Oranje

Pelatih Makedonia Utara, Igor Angelovski bertekad mencuri poin saat timnya menghadapi Belanda. Makedonia Utara akan meladeni Belanda pada laga terakhir grup C Euro 2020 / 2021, Senin (21/6/2021) malam WIB.

Liputan6.com, Amsterdam - Pelatih Makedonia Utara, Igor Angelovski bertekad mencuri poin saat timnya menghadapi Belanda. Makedonia Utara akan meladeni Belanda pada laga terakhir grup C Euro 2020 / 2021, Senin (21/6/2021) malam WIB.

"Kami ingin bermain maksimal dan semoga bisa mendapat poin pertama kami di turnamen ini," ujar Angelovski seperti dilansir situs resmi UEFA.

Makedonia Utara saat ini menempati urutan paling buncit di grup C tanpa satu pun poin. Goran Pandev dkk. kalah 1-3 dari Austria pada laga pertama dan 1-2 dari Ukraina di laga kedua.

Dibanding kontestan grup C lainnya, Makedonia Utara memang tim terlemah. Maklum, ini adalah kali pertama mereka masuk ke putaran final Euro 2020 / 2021.

Sementara itu, Belanda berhasil memuncaki grup C dengan enam poin dan sudah pasti lolos ke 16 besar. De Oranje menang 3-2 atas Ukraina lalu menang 2-0 atas Austria. 

Meskipun demikian, Angelosvki merasa timnya layak ada di putaran final. Menghadapi Belanda, Angelovski ingin timnya mengulangi penampilan seperti saat menghadapi Ukraina.

"Pada babak kedua melawan Ukraina, kami adalah Makedonia Utara yang sesungguhnya. Kami layak berada di sini. Seperti itulah kami akan melawan Belanda," ujar Angelovski.

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Formasi yang Sama

Lebih lanjut, Angelovski juga mengaku akan menerapkan formasi yang sama seperti saat melawan Ukraina. Namun ia masih harus melihat kondisi para pemain.

"Mungkin saya akan memulai dengan formasi yang sama seperti saat melawan Ukraina. Namun keputusan finalnya akan dibuat setelah sesi latihan," ujar Angelovski.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Makedonia Utara (3-5-2): Dimitrievski; Musliu, Velkovski, Ristovski; Alioski, Elmas, Ademi, Bardhi, Nikolov; Trajkovski, Pandev.

Pelatih: Igor Angelovski.

Belanda (3-4-1-2): Stekelenburg; De Vrij, De Ligt, Timber; Wijndal, Wijnaldum, Frenkie de Jong, Dumfries; Klaassen; Luuk de Jong, Depay.

Pelatih: Frank de Boer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.