Sukses

Euro 2020 / 2021 : Pessina Tak Sangka Jadi Pahlawan Italia

Matteo Pessina menjadi pahlawan Italia di laga melawan Wales pada pertandingan ketiga fase grup A Euro 2020 / 2021, Minggu (20/6/2021) malam WIB

Liputan6.com, Roma - Matteo Pessina menjadi pahlawan Italia di laga melawan Wales pada pertandingan ketiga fase grup A Euro 2020 / 2021, Minggu (20/6/2021) malam WIB. Gol semata wayang Pessina membuat Italia mengemas sembilan poin dan finis sebagai juara grup.

Pessina mengaku tidak menyangka bisa mencetak gol tersebut. "Saya tidak berpikir saya sadar apa yang telah terjadi. Saya bahkan tidak ada dalam tim begitu skuat diumumkan," kata Pessina seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Sekarang, saya berada di tim dan mencetak gol kemenangan untuk Italia," ujarnya menambahkan.

Italia tampil lebih dominan daripada Wales pada laga yang berlangsung di Olimpico. Tim asuhan Roberto Mancini itu mengemas beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi gol.

Sayangnya, Italia seperti kurang tenang di depan gawang Wales. Alhasil, usaha mereka kerap menemui jalan buntu.

Gol bagi Italia justru lahir dari bola mati. Pessina dengan sempurna mengonversi tendangan bebas Marco Verratti di menit ke-39. Pada menit ke-55, Wales harus bermain dengan 10 orang setelah Ethan Ampadu diusir wasit.

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Dirancang Saat Latihan

Pessina mengaku, gol tersebut sudah dirancang para pemain Italia saat latihan. Hanya saja ketika melawan Wales ada perubahan yang dibuat.

"Kami melatih tendangan bebas seperti itu. Tetapi seharusnya Rafael Toloi yang ada di tiang dekat. Di detik-detik terakhir, dia malah menyuruh saya melakukannya dan itu berhasil," ujar Pessina.

Kemenangan atas Wales membuat Italia sempurna di fase grup. Mereka lolos sebagai juara didampingi Wales yang finis sebagai runner up.

3 dari 3 halaman

Daftar 4 Tim yang Lolos ke 16 Besar

1. Italia

2. Wales

3. Belanda

4 Belgia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.