MU Pikir Ulang Target Buruannya Usai Prancis Main Imbang di Euro 2020

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 20 Jun 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 20 Jun 2021, 20:30 WIB
Logo Ilustrasi MU
Perbesar
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Pengejaran Manchester United atau MU terhadap Raphael Varane telah direncanakan selama beberapa bulan. Manajer klub Liga Inggris itu, Ole Gunnar Solskjaer, sangat ingin mendapatkan bek tengah kelas dunia untuk bermitra dengan Harry Maguire musim depan.

Sepanjang tautan transfer tersebut, muncul pertanyaan apakah MU bisa mendapatkannya?'. Tapi, sepertinya setelah Prancis bermain imbang 1-1 dengan Hongaria pada hari Sabtu di ajang Euro 2020, mungkin sekarang seharusnya mereka bertanya lagi perlukah menginginkannya lagi?'

Kualitas Varane jarang dipertanyakan di tengah tugas 10 tahun yang luar biasa bersama Real Madrid. Dia memenangkan empat gelar Liga Champions, tiga La Liga dan Copa del Rey. Dia juga memainkan peran penting dalam kemenangan Piala Dunia 2018 Prancis.

Namun semua itu terlupakan pada pertandingan di Budapest. Dengan desas-desus yang terus berputar tentang masa depannya di level klub, Varane mengalami pertandingan yang sulit melawan Hungaria, yang dianggap oleh semua orang sebagai pemain terbaik Grup F.

Hongaria membuat Portugal diam selama 84 menit pada hari Selasa sebelum Cristiano Ronaldo membantu juara bertahan menjarah tiga gol pada tahap penutupan, dan mereka unggul satu gol melawan Prancis.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penggemar

Hungaria vs Prancis
Perbesar
Pemain Prancis Raphael Varane, kanan, dan pemain Prancis Presnel Kimpembe, kiri, gagal menghentikan Attila Fiola dari Hongaria mencetak gol pertama timnya selama pertandingan grup F kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Hongaria dan Prancis di stadion Fer

Meskipun itu tidak akan menjadi takeaway terbesar dari kinerja yang mengesankan dari Hungaria, tampilan Varane tidak akan hilang dalam hierarki United.

United adalah penggemar lama Varane dan telah dua kali mencoba mengontrak bek berusia 28 tahun itu. Mereka dilaporkan bersedia mengeluarkan uang yang signifikan untuk akhirnya mendaratkannya musim panas ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sudah Bersiap

Real Madrid vs Atalanta
Perbesar
Bek Real Madrid Raphael Varane dan gelandang Atalanta Mario Pasalic berebut bola pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Estadio Alfredo di Stefano, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB. Real Madrid mengalahkan Atalanta 3-1 dan lolos ke perempat final dengan agregat 4-1. (AP Photo/Bernat Armangue)

Sebelumnya, Real Madrid yakin Varane bakal pergi dan bergabung dengan Manchester United musim panas ini. Kontrak bek tengah asal Prancis itu dengan Los Blancos akan berakhir pada 2022.

Menurut pakar transfer Spanyol Eduardo Inda, Varane dan Real Madrid belum mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru. Sekarang, dia sudah bertekad untuk pindah ke MU.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Berkembang

Persiapan Timnas Prancis Jelang Bentrok Dengan Jerman di EURO 2020
Perbesar
Pemain timnas Prancis, Olivier Giroud (kiri), Benjamin Pavard dan Raphael Varane ambil bagian dalam sesi latihan di Allianz Arena, Senin (14/6/2021). Timnas Prancis akan bertemu lawan yang cukup berat yaitu Jerman di laga perdana Grup F EURO 2020 pada Rabu (16/6) WIB (ALEXANDER HASSENSTEIN/POOL/AFP)

Varane bergabung dengan Real Madrid dari Lens pada musim panas 2011. Selama 10 tahun berkostum Los Blancos, dia membantu memenangkan tiga gelar Liga Spanyol, empat trofi Liga Champions, empat trofi Piala Dunia Antarklub FIFA, dan satu gelar Copa Del Rey. .

Pemain berusia 27 tahun ini sudah berkembang menjadi salah satu bek terbaik di generasinya dan telah mencatatkan lebih dari 350 penampilan bersama Real Madrid. Selain itu, dia juga sudah mengumpulkan 73 caps untuk Timnas Prancis dan membantu menjuarai Piala Dunia FIFA pada 2018.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓