Berpeluang Balik ke MU, Ronaldo Ungkit soal Permintaan Nomor Jersey

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 20 Jun 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 20 Jun 2021, 20:00 WIB
Cristiano Ronaldo - Coca Cola - Euro 2020
Perbesar
Bintang Portugal Cristiano Ronaldo dalam konferensi pers jelang laga melawan Hungaria dalam Euro 2020 di Puskas Arena, Budapes, Senin, 14 Juni 2021. (Handout / UEFA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo telah dikaitkan dengan kembalinya ke Manchester United atau MU di jendela transfer musim panas. Bintang Juventus itu diklaim telah diberi tawaran kontrak dua tahun untuk kembali ke Old Trafford, meskipun pemain berusia 36 tahun itu enggan menurunkan tuntutan upahnya.

Kabar tersebut seperti mengingatkan saat Ronaldo pertama kali tiba di MU. Ini terkait dengan permintaan nomor bajunya ketika dia pertama kali tiba.

Ketika itu MU membawanya ke Old Trafford dalam kesepakatan 13 juta poundsterling dan memberinya kaos nomor 7. Ini jersey yang biasa dikenakan pemain terkenal seperti Beckham, George Best dan Eric Cantona

Namun, Ronaldo kemudian mengungkapkan bahwa dia sebenarnya meminta jersey No 28 - yang sama yang dia kenakan di Sporting.

“Pada awal karier saya di Manchester. Saya ingat, ketika saya menandatangani kontrak dengan Manchester, saya tiba di klub dan saya meminta nomor 28, karena itu nomor yang saya gunakan di Sporting," katanya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ketakutan

Ekspresi Ronaldo Usai Dibantai Jerman
Perbesar
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo meninggalkan lapangan usai melawan Jerman pada pertandingan grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Munich, Sabtu (19/6/2021). Portugal takluk dari Jerman dengan skor 2-4. (Matthias Hangst/Pool Photo via AP)

“Sir Alex Ferguson berkata kepada saya, Tidak, Anda tidak akan memakai nomor 28, Anda akan menggunakan nomor 7," ujarnya.

“Saya sedikit takut, ketakutan, karena, saya tahu bahwa Beckham menggunakan baju itu sebelumnya."

“Tapi saya bilang oke, saya menerima tantangannya, dan sejak itu menjadi nomor keberuntungan saya. Karena semua yang saya menangkan dalam sepak bola, itu dengan baju itu. Itu nomor keberuntunganku," kata Ronaldo.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadi Hebat

Intip Ronaldo Cs Latihan Jelang Hadapi Jerman
Perbesar
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo berdiri di samping rekan setimnya Pepe selama sesi latihan di arena stadium di Munich, Jumat (18/6/2021). Portugal akan bertanding melawan Jerman pada grup F Euro 2020 di Allianz Arena. (AP Photo/Matthias Schrader)

“Itu bagus, saya merasa hebat karena [No.7] datang dengan lebih banyak tanggung jawab. Itu adalah awal dari kesuksesan saya di sepak bola dan mungkin salah satu momen indah dalam karir saya sejauh ini."

"Semua yang saya miliki adalah bagian dari nomor 7, jadi ini adalah kisah nomor tujuh di awal karier saya dan nomor ini adalah nomor yang saya cintai."

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Terkenal

Cristano Ronaldo
Perbesar
Ekspresi pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, setelah membobol gawang Inter Milan pada lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium, Sabtu (16/6/2021). (AFP/Isabella Bonotto)

Namun, jika MU ingin merekrut kembali Ronaldo, dia mungkin tidak akan mendapatkan nomor punggung 7 yang dia buat terkenal selama bertahun-tahun.

Pasalnya, jersey bernomor itu saat ini digunakan Edinson Cavani. Dan, menurut Ole Gunnar Solskjaer, Cavani memintanya setelah pindah ke klub 12 bulan lalu.

“Dia masih salah satu pemain paling fit yang kami miliki,” ungkap Solskjaer, yang memberi sang striker kontrak satu tahun dengan opsi satu tahun lagi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pengaruh Besar

“Saat ini sepertinya dia memiliki beberapa tahun tersisa dalam dirinya. Dia telah membuat pengaruh besar, dampak besar ketika dia datang ke sini. Dia memiliki beberapa tahun tersisa dalam dirinya," kata Solskjaer.

“Kami memiliki persaingan yang bagus untuk mendapatkan tempat, tetapi dia mungkin akan memulai lebih banyak pertandingan daripada yang tidak akan dia mainkan. Dia pasti seorang starter."

“Anda tidak mengklasifikasikan pemain dengan kualitas itu sebagai hal lain. Saya percaya dia dan pemain saya,” ujarnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓