Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Tinggal pada Juventus ?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 20 Jun 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 20 Jun 2021, 18:30 WIB
Ekspresi Ronaldo Usai Dibantai Jerman
Perbesar
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo meninggalkan lapangan usai melawan Jerman pada pertandingan grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Munich, Sabtu (19/6/2021). Portugal takluk dari Jerman dengan skor 2-4. (Matthias Hangst/Pool Photo via AP)

Liputan6.com, Jakarta Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, sudah lama dikaitkan dengan Manchester United atau MU di jendela transfer musim panas. Bahkan, Ronaldo diklaim telah diberi tawaran kontrak dua tahun agar mau kembali ke klub raksasa Liga Inggris itu.

MU masih bersedia membawa lagi Ronaldo ke Old Trafford, padahal, menurut laporan, pemain berusia 36 tahun itu enggan menurunkan tuntutan upahnya.

Sementara itu, lewat media sosial baru-baru ini, Ronaldo tampak seperti mengisyaratkan selamat tinggal kepada Juventus. "Kehidupan dan karier setiap pemain top terbuat dari pasang surut."

“Tahun demi tahun, kami menghadapi tim yang fantastis, dengan pemain luar biasa dan tujuan ambisius, jadi kami harus selalu memberikan yang terbaik untuk menjaga diri kami pada tingkat keunggulan," tulis Ronaldo.

“Tahun ini kami tidak bisa memenangkan Serie A, selamat kepada Inter atas gelar yang memang pantas didapatkan. Namun, saya harus menghargai semua yang kami capai musim ini di Juventus, baik secara kolektif maupun individu," kata Ronaldo.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bahagia

Cristano Ronaldo
Perbesar
Ekspresi pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, setelah membobol gawang Inter Milan pada lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium, Sabtu (16/6/2021). (AFP/Isabella Bonotto)

Pada bagian lain Ronaldo mengungkap kebahagiannya sudah meraih Piala Super Italia, Piala Italia, dan trofi Pencetak Gol Terbanyak Serie A. Menurut dia, karena tingkat kesulitannya tidak mudah juga untuk memenangkannya.

“Dengan pencapaian ini, saya mencapai tujuan yang telah saya tetapkan sejak hari pertama saya tiba di Italia: memenangkan Kejuaraan, Piala dan Piala Super, dan juga menjadi Pemain Terbaik dan pencetak gol terbanyak di negara sepakbola besar yang dipenuhi ini. dengan pemain luar biasa, klub raksasa, dan budaya sepakbola sendiri."

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Rekor Kejar Dirinya

Cristiano Ronaldo - Coca Cola - Euro 2020
Perbesar
Bintang Portugal Cristiano Ronaldo dalam konferensi pers jelang laga melawan Hungaria dalam Euro 2020 di Puskas Arena, Budapes, Senin, 14 Juni 2021. (Handout / UEFA / AFP)

“Saya sudah mengatakan bahwa saya tidak mengejar rekor, rekor mengejar saya. Bagi mereka yang tidak mengerti apa yang saya maksud dengan ini, sangat sederhana: sepak bola adalah permainan kolektif, tetapi melalui mengatasi individu kami membantu. tim kami mencapai tujuan mereka."

“Selalu mencari lebih banyak dan lebih banyak lagi di lapangan, bekerja lebih dan lebih di luar lapangan, rekor akhirnya muncul dan gelar kolektif menjadi tak terelakkan, beberapa menjadi konsekuensi alami dari yang lain," katanya.

“Jadi, saya sangat bangga dengan fakta yang telah banyak ditiru dalam beberapa hari terakhir: Juara di Inggris, Spanyol dan Italia; Pemenang Piala di Inggris, Spanyol dan Italia; Pemenang Piala Super di Inggris, Spanyol dan Italia; Pemain terbaik di Inggris, Spanyol dan Italia; pencetak gol terbanyak di Inggris, Spanyol dan Italia; Lebih dari 100 gol untuk sebuah klub di Inggris, Spanyol dan Italia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Sebanding

Intip Ronaldo Cs Latihan Jelang Hadapi Jerman
Perbesar
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo berdiri di samping rekan setimnya Pepe selama sesi latihan di arena stadium di Munich, Jumat (18/6/2021). Portugal akan bertanding melawan Jerman pada grup F Euro 2020 di Allianz Arena. (AP Photo/Matthias Schrader)

"Tidak ada yang sebanding dengan perasaan mengetahui bahwa saya telah meninggalkan jejak saya di negara tempat saya bermain, dan bahwa saya memberikan kegembiraan kepada para penggemar klub yang saya wakili."

"Inilah yang saya kerjakan, inilah yang menggerakkan saya dan inilah yang akan selalu saya kejar sampai hari terakhir.Terima kasih kepada semua orang yang mengambil bagian dalam perjalanan ini! Kami berdiri bersama!"

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓