Sukses

Jerman Sikat Portugal di Euro 2020 , Robin Gosens Bisa Sombongkan Diri di Depan Ronaldo

Robin Gosens pernah ditolak Ronaldo saat minta tukar jersey. Namun Gosens tampil lebih gemilang ketimbang Ronaldo saat Jerman gasak Portugal di Euro 2020.

Liputan6.com, Jakarta Robin Gosens akhirnya bisa menyombongkan diri di depan Cristiano Ronaldo usai Jerman menang 4-2 atas Portugal di lanjutan Euro 2020, Sabtu (19/6/2021). Gosens sebelumnya merasa kecil karena permohonannya tukar jersey ditolak Ronaldo.

Itu terjadi saat Robin Gosens main untuk Atalanta. Dia meminta jersey Cristiano Ronaldo usai pertandingan melawan Juventus.

Cristiano Ronaldo saat itu bahkan ogah melirik ke bek Jerman itu. Dia pun bilang tidak untuk permohonan itu.

"Saya benar-benar malu dan muka memerah. Saya pergi dan merasa kecil," tulis Gosens di Autobiografi miliknya.

Kini, semua berbalik arah. Robin Gosens jauh lebih hebat ketimbang Ronaldo saat membawa Jerman menang 4-2. Dia cetak satu gol dan dua assist di laga kedua grup F Euro 2020 ini.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dapat Aplaus

 

Usai pertandingan, Gosens mendapatkan aplaus dari publik Allianz Arena. Kini dia pantas menyombongkan diri karena tak sekecil sebelumnya dibandingakn Ronaldo.

Formasi 3-4-2-1 yang ditampilkan Jerman sebenarnya mendapatkan kritik dari Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Dia heran mengapa Joachim Loew mempertahankan formasi yang sama.

"Setiap pelatih punya hak mengatur tim yang cocok. Saya lebih suka main dengan empat bek. Joshua Kimmich, Toni Kroos dan Ilkay Gundogan huni lini tengah," ujar Klopp.

 

3 dari 4 halaman

Ampuh

 

Namun Loew tak mendengarkan kritikan itu. Dengan menempatkan Gosens sebagai winger membuat permainan Jerman lebih berbahaya.

Gosens dan Joshua Kimmich kerap berganti posisi dari kiri ke kanan. Gol terakhir Jerman juga tercipta berkat kerjasama kedua pemain.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Euro 2020

Jadwal Laga Terakhir Grup F

Kamis, 24 Juni 2021

02.00 WIB Portugal vs Prancis

02.00 WIB Jerman vs Hungaria

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.