Jerman Sikat Portugal di Euro 2020 , Robin Gosens Bisa Sombongkan Diri di Depan Ronaldo

Oleh Defri Saefullah pada 20 Jun 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 20 Jun 2021, 15:00 WIB
Jerman Lumat Portugal 4-2
Perbesar
Bek Jerman, Robin Gosens melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Portugal pada pertandingan grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Munich, Sabtu (19/6/2021). Jerman untuk sementara duduk di posisi kedua dengan poin sama seperti Portugal. (Christof Stache/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Robin Gosens akhirnya bisa menyombongkan diri di depan Cristiano Ronaldo usai Jerman menang 4-2 atas Portugal di lanjutan Euro 2020, Sabtu (19/6/2021). Gosens sebelumnya merasa kecil karena permohonannya tukar jersey ditolak Ronaldo.

Itu terjadi saat Robin Gosens main untuk Atalanta. Dia meminta jersey Cristiano Ronaldo usai pertandingan melawan Juventus.

Cristiano Ronaldo saat itu bahkan ogah melirik ke bek Jerman itu. Dia pun bilang tidak untuk permohonan itu.

"Saya benar-benar malu dan muka memerah. Saya pergi dan merasa kecil," tulis Gosens di Autobiografi miliknya.

Kini, semua berbalik arah. Robin Gosens jauh lebih hebat ketimbang Ronaldo saat membawa Jerman menang 4-2. Dia cetak satu gol dan dua assist di laga kedua grup F Euro 2020 ini.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dapat Aplaus

Piala Eropa 2020 Portugal melawan Jerman
Perbesar
Robin Gosens mencetak gol keempat bagi timnya pada pertandingan Grup F EURO 2020 antara Portugal melawan Jerman di Allianz Arena, Jerman pada Sabtu (19/06/2021). (AP/Pool/Matthias Hangst)

 

Usai pertandingan, Gosens mendapatkan aplaus dari publik Allianz Arena. Kini dia pantas menyombongkan diri karena tak sekecil sebelumnya dibandingakn Ronaldo.

Formasi 3-4-2-1 yang ditampilkan Jerman sebenarnya mendapatkan kritik dari Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Dia heran mengapa Joachim Loew mempertahankan formasi yang sama.

"Setiap pelatih punya hak mengatur tim yang cocok. Saya lebih suka main dengan empat bek. Joshua Kimmich, Toni Kroos dan Ilkay Gundogan huni lini tengah," ujar Klopp.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ampuh

Piala Eropa 2020 Portugal melawan Jerman
Perbesar
Robin Gosens (kiri atas) mencetak gol yang dianulir karena offside ketika pertandingan Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal melawan Jerman di Stadion Allianz Arena, Jerman pada Sabtu (19/06/2021). (AFP/Pool/Matthias Hangst)

 

Namun Loew tak mendengarkan kritikan itu. Dengan menempatkan Gosens sebagai winger membuat permainan Jerman lebih berbahaya.

Gosens dan Joshua Kimmich kerap berganti posisi dari kiri ke kanan. Gol terakhir Jerman juga tercipta berkat kerjasama kedua pemain.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadwal Euro 2020

Jadwal Laga Terakhir Grup F

Kamis, 24 Juni 2021

02.00 WIB Portugal vs Prancis

02.00 WIB Jerman vs Hungaria

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Video Menarik

Lanjutkan Membaca ↓