Portugal vs Jerman , Kai Havertz Langsung Cetak Rekor di Euro 2020

Oleh Defri Saefullah pada 20 Jun 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 20 Jun 2021, 13:30 WIB
Foto Piala Eropa: Drama Enam Gol, Jerman Berhasil Perpanjang Nafas di Grup F Euro 2020 Setelah Tumbangkan Portugal
Perbesar
Memasuki babak kedua, Jerman berhasil menjauhkan keunggulan ketika Kai Havertz berhasil mengkonversi umpan Robin Gosens pada menit ke-51. Skor berubah menjadi 3-1 dengan keunggulan Jerman. (Foto: AP/Pool/Philipp Guelland)

Liputan6.com, Budapest- Kai Havertz benar-benar bersinar di Eropa musim ini. Setelah menjadi pencetak gol di final Liga Champions akhir Mei lalu, striker Chelsea itu kini gemilang di Euro 2020.

Kai Havertz menjadi bintang karena berhasil mengantarkan Jerman menang 4-2 lawan Portugal di duel grup neraka F Euro 2020. Havertz obrak abrik pertahan Portugal sehingga membuat dua bek Portugal cetak gol bunuh diri.

Dia juga mencetak gol manfaatkan umpan Robin Gosens. Dengan gol ini, Kai Havertz tercatat sebagai pencetak gol termuda di sejarah Euro.

Di usianya 22 tahun 8 hari, Kai Havertz mengikuti jejak Thomas Muller. Muller pernah jadi yang termuda cetak gol di Piala Dunia 2010 dengan 20 tahun 300 hari.

"Kami bisa puas dengan penampilan ini. Kami kalahkan Portugal dengan baik," ujar mantan striker Bayer Leverkusen ini.

 

Tak Menyerah

Piala Eropa 2020 Portugal melawan Jerman
Perbesar
Kai Havertz (kiri) menendang bola ke gawang Rui Patricio (tengah) yang berujung gol bunuh diri Ruben Dias pada pertandingan Grup F EURO 2020 antara Portugal melawan Jerman di Allianz Arena, Jerman pada Sabtu (19/06/2021). (AFP/Pool/Philipp Guelland)

 

Havertz mengatakan Jerman tak pernah menyerah setelah kekalahan lawan Prancis.

"Penting sekali bagi kami saat tak lempar handuk usai kekalahan lawan Prancis. Kami tetap percaya diri dan percaya sistem juga kualitas pemain," ujarnya.

"Hungaria bakal menjadi lawan sulit dan tak bisa anggap enteng. Mereka punya pertahanan kuat, mereka bakal jadi lawan sulit."

 

Terbuka

Foto Piala Eropa: Drama Enam Gol, Jerman Berhasil Perpanjang Nafas di Grup F Euro 2020 Setelah Tumbangkan Portugal
Perbesar
Keunggulan Portugal hanya bertahan 20 menit. Jerman berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Kai Havertz yang akhirnya disahkan sebagai gol bunuh diri dari Ruben Dias. Bola umpan Gosens berhasil ia tempatkan di muka gawang dan membuat Dias melakukan gol bunuh diri. (Foto: AP/Matthias Schrader)

 

Dengan kemenangan ini, persaingan di grup F menjadi terbuka. Prancis memimpin klasemen, tapi mereka bakal hadapi Portugal di laga terakhir.

Ini bakal jadi duel hidup mati bagi Prancis dan Portugal. Jerman punya peluang besar untuk lolos tapi harus kalahkan Hungaria di laga terakhir.

Video Menarik

Lanjutkan Membaca ↓