Sukses

Diminati MU, Terungkap Permintaan Gaji Mantan Bintang Real Madrid

MU atau klub lain yang tertarik mengontrak Sergio Ramos harus membayar mantan bek dan kapten Real Madrid itu 12 juta euro per tahun.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU dikabarkan tertarik kepada Sergio Ramos. Selain Setan Merah, Chelsea dan Paris Saint-Germain juga berminat menggunakan jasa mantan kapten Real Madrid itu.

MU ingin mendatangkan bek tengah musim panas ini dan telah dikaitkan dengan pemain Villarreal Pau Torres dan Jules Kounde dari Sevilla. Rekan setim Ramos di Real Madrid, Raphael Varane, juga diminati klub Inggris tersebut.

Namun, mendapatkan Ramos dengan status bebas transfer alias gratis dari Real Madrid diyakini sangat menarik bagi MU. Diperkirakan upaya membawa bek berusia 35 tahun tersebut ke Old Trafford sedang dalam pengerjaan.

Meski bisa didatangkan dengan gratis, gaji yang harus dibayar MU atau klub lainnya kepada Ramos sangat besar. Menurut RMC Sports, mantan bek Real Madrid itu meminta upah 12 juta euro atau sekitar Rp 205 miliar per tahun.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nyaris pindah ke MU

MU pernah tertarik mengontrak Ramos pada 2015. Manajer Setan Merah saat itu Louis van Gaal sudah menyatakan keyakinannya untuk mendatangkan bek berperingkat teratas itu ke Old Trafford.

Ramos membenarkan minat MU dan dia terbuka untuk menerima. Tetapi, perpanjangan kontrak yang ditawarkan Real Madrid telah meyakinkannya untuk tetap di Santiago Bernabeu.

 

3 dari 3 halaman

Berpisah dengan Real Madrid

Setelah 16 tahun, Ramos harus mengakhiri kebersamaannya dengan Real Madrid. Ia mengungkapkan Los Blancos telah menawarinya kontrak satu tahun dengan pengurangan gaji 10 persen.

Namun, Ramos sempat bertahan dengan permintaan perpanjangan kontrak dua tahun. Dia kemudian melunak dan menerima tawaran Real Madrid. Tapi, raksasa Spanyol itu menyatakan tawaran tersebut sudah kedaluwarsa.

"Apakah saya merasa ditipu (oleh Madrid)? Tidak, tetapi saya merasa kecewa untuk sementara waktu," kata Ramos seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Saya bilang ok, tetapi mereka bilang tawaran yang ada di atas meja sudah berakhir. Saya menghormati keputusan mereka tapi itu kejutan."

"Saya tidak menyadari tawaran itu memiliki tanggal kedaluwarsa," ujar Ramos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola